KEPRI, Sebaran.com — Kapolres Karimun AKBP Robby Topan Manusiwa Polda Kepri, melakukan pengecekan Gudang logistik KPU di Jalan Soekarno Hatta, Poros Kecamatan Meral, Selasa, 17 September 2024

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka Operasi Mantap Praja 2024 untuk memastikan keamanan dan kesiapan logistik Pilkada Serentak 2024.

Dalam pengecekan tersebut, Kapolres didampingi oleh Wakapolres Kompol Herie Pramono  dan jajarannya bersama anggota KPU dan Bawaslu.

Adapun pengecekan dilakukan untuk memastikan tidak ada permasalahan atau gangguan yang dapat mempengaruhi proses penyimpanan dan distribusi logistik Pemilu.

Kapolres Karimun AKBP Robby Topan Manusiwa menyampaikan kegiatan pengecekan ini merupakan salah satu upaya keamanan yang dilakukan Polres Karimun untuk memastikan tidak adanya gangguan pada pelaksanaan pemilu. Polres Karimun siap memberikan jaminan keamanan melalui kegiatan pengamanan objek vital, ujarnya.

Kepada petugas jaga di kantor KPU dan Bawaslu, Kapolres berpesan agar selalu waspada terhadap situasi yang ada.

” Kepada pihak KPUD Karimun agar dapat menghubungi petugas kepolisian yang bertugas apabila ada yang perlu untuk dikoordinasikan, sehingga sinergitas terus berjalan dengan baik selama berjalannya tahapan hingga pelaksanaan Pemilu 2024, ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres berpesan kepada pihak KPUD untuk menjalin komunikasi dengan Kepolisian dan TNI jika ada hal yang perlu dikoordinasikan terkait pengamanan keamanan logistik.

Di kantor KPU, Kapolres turut mengingatkan kepada personel pengamanan gudang logistik KPUD untuk tetap menjaga dan meningkatkan kewaspadaan di gudang dan sekitarnya.

“Laksanakan tugas dengan baik, cermat dan profesional. Jangan lengah, lakukan semuanya dengan penuh tanggung jawab, ungkap Kapolres.

Kapolres Karimun AKBP Robby Topan Manusiwa berharap kepada semua pihak yang terlibat tetap dapat bekerja sama untuk memastikan proses demokrasi berlangsung dengan aman, adil dan teratur mengingat pelaksanaan pemilu serentak sudah dekat.

“Kita ingin penyelenggaraan Pemilu serentak di Kabupaten Karimun dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar serta menghindari gangguan yang dapat mempengaruhi proses jalanya demokrasi, pungkasnya.

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com