MAKASSAR, Sebaran.com – Kapolres Sidrap, AKBP Dr. Fantry Taherong. SH.,S.I.K.,MH, menghadiri taklimat awal dalam rangka Audit Kinerja Tahap II Aspek Pelaksanaan Dan Pengendalian T.A. 2024 yang dilaksanakan oleh Inspektorat Pengawasan Umum (Irwasum) Polri di Aula Mappaoddang Polda Sulsel, Rabu (18/09/24).

Acara tersebut diselenggarakan sebagai bagian dari upaya memastikan pelaksanaan tugas dan pengendalian kegiatan di jajaran Polri berjalan sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan. Audit kinerja ini merupakan bagian dari program kerja tahunan Irwasum Polri yang bertujuan untuk menjaga profesionalisme dan akuntabilitas institusi Polri di seluruh wilayah Indonesia.

Kapolda sulsel IRJEN Pol. Andi Rian R. Djajadi dalam sambutannya, Pelaksanaan audit kinerja Itwasum Polri kali ini, dilakukan dengan tujuan agar para kuasa pengguna anggaran dapat melaksanakan tugas serta mempertanggung jawabkan pengelolaan keuangan negara.

“Sebagaimana arahan Pimpinan Polri dengan mempertimbangkan prinsip pengelolaan secara tertib, taat pada peraturan perundang-undangan, efesien dan efektif, transparan serta bertanggung jawab, temuan berulang ini dimana selalu menjadi fokus kita untuk tidak terjadi kembali.” ujarnya

Irwil III Itwasum Polri dalam sambutannya mengharapkan adanya kerja sama yang baik dan keterbukaan terhadap satker atau satwil yang di audit, sehingga terwujudnya tata kelola pemerintahaan bersih yang dilakukan dengan cara yang benar sesuai dengan peraturan yang efektif jujur efesien dan bertanggung jawab.

Sementara Kapolres Sidrap menegaskan komitmennya untuk terus mendukung peningkatan kualitas kinerja personelnya sesuai dengan standar yang telah ditetapkan. “Melalui audit kinerja ini, diharapkan dapat teridentifikasi berbagai aspek yang perlu ditingkatkan, sehingga kami dapat memberikan pelayanan yang lebih optimal kepada masyarakat,” ujar Kapolres Sidrap.

Kegiatan taklimat awal tersebut dihadiri oleh Kapolda Sulsel, Wakapolda Sulsel, Irwil III Itwasum Polri, Irwasda Polda Sulsel, Para PJU Polda Sulsel, Tim Irwil III Itwasum Polri, Kapolrestabes Makassar, Kapolres Jajaran Polda Sulsel. (*)

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com