Sidrap, Sebaran.com — Letkol Inf Awaloeddin, S.I.P. Mengikuti Kegiatan Upacara Peringatan Integritas Nasional Tanggal 17 September 2024 Tingkat Kab.Sidrap.

Pelaksanaan Kegiatan Upacara Peringatan Integritas Nasional Tanggal 17 September 2024 Berlangsung di Lapang SKPD Jl. Harapan Baru Kel. Batu Lappa Kec. Watang Pulu Kab. Sidrap.

Upacara Peringatan Integritas Nasional Tanggal 17 September 2024 Tingkat Kab.Sidrap di Hadiri Oleh Beberapa Tokoh Penting di Kab Sidrap. Drs. Muh Ikbal Tajuddin M.si Asisten Pemerintahan dan kesra Mewakil Pj.Bupati Kab.Sidrap, Patriyadi S.E M.Adm Kadis Pora Kab.Sidap, Suharya Angreni S.Tp M.si Kadis Peternakan dan perikanan, H.Bahtiar SH.i M.Si Kadis Kominfo Kab Sidrap, Para Pju Polres Sidrap, Para kepala OPD Kab.Sidrap, Para Asisten dan Staf Ahli Kab.sidrap
serta Para tamu undangan Yang hadir.

Berikut Perangkat Upacara Peringatan Integritas Nasional Tanggal 17 September 2024 Tingkat Kab.Sidrap, Kompol Ahmad Rosma S.H Waka Polres Sidrap Mewakil Polres Sidrap sebagai Inspektur Upacara, Akp Galigo Siryadi S.H Kabag Ren Polres Sidrap sebagai Perwira Upacara, Ipda Azril Alie Ibrahim Munandar S.Tr.K Kanit  I Sat Narkoba Polres Sidrap sebagai Komandan Upacara, Serda Hanafi S.H Babinsa 1420-03 Talawe Pengucapan Sapta Marga, Muh. Satria wijaya Staf Protokol dan Komunikasi pimpinan Pembaca Pembukaan UUD 1945, Bripda Muh. Fajrin Ramadhan Anggota Sabara Pengucap Tri Barata, Riska Rahim Staf Pelaksana Bagian tata pemerintahan Pengucap Panca  Prasetya Korpri, Bripka Pratiwi Rusnita Ba.SI Propam Polres Sidrap Pembawa Acara dan Muhammad Idham L.c Staf Kemenag Pembaca Doa.

Peserta Upacara Peringatan Integritas Nasional Tanggal 17 September 2024 Tingkat Kab.Sidrap, Satu Platon Personil Kodim 1420 Sidrap, Dua Platon Personil Polres Sidrap, Satu Platon Personil Satpol PP Sidrap, Satu Platon Damkar, Satu Platon Dishub Sidrap, Satu Platon Pemda Keki Sidrap, Satu Platon Pemda Korpri Sidrap, Satu Platon Kemenag Sidrap dan Tiga Platon PGRI Sidrap.

Amanat Kapolres Sidrap yang di bacakan oleh Wakapolres Sidrap Kompol Ahmad Rosma S.H, Integrasi ini adalah hal yang mutlak dan tidak bisa ditawar, sinergi antara polri ,TNI, dan pemerintah serta elemen masyarakat lainnya adalah kunci utama dalam menciptakan stabilitas keamanan khususnya dalam menghadapi berbagai tantangan keamanan, baik itu terkait masalah kriminalitas ,bencana maupun dalam mendukung proses dan tahapan pilkada yang akan datang.

Pilkada 2024 merupakan momentum penting bagi keberlangsungan demokrasi di Indonesia , proses pemilihan yang damai ,tertib, dan aman  adalah tanggung jawab kita bersama dalam konteks menjaga keamanan pilkada, kita semua di tuntut  untuk profesional ,netral, dan tegas tidak hanya menjaga ketertiban dan keamanan tetapi juga memastikan bahwa seluruh proses demokrasi ini berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku ,netralitas aparat keamanan harus dijaga dengan ketat, karena kepercayaan publik terhadap kita adalah fondasi penting dalam menciptakan pilkada yang damai.

Sinergitas dan solidaritas yg kuat antara polri ,TNI, pemerintah daerah ,KPU, Bawaslu, dan seluruh lapisan masyarakat harus Terus kita perkuat . kita tidak bisa bekerja sendiri – sendiri ,berkordinasi yang intensif , komunikasi yang baik dalam setiap langkah pengamanan adalah hal yang tidak bisa ditawar lagi,kita semua baik polri ,TNI, maupun aparat keamanan lainnya memiliki tanggung jawab yang sama besar dalam memastikan pilkada 2024 berjalan aman tertib dan lancar.

Saya ingin Mengucapkan bahwa tantangan yang kita hadapi pada pilkada 2024 mungkin lebih besar dari tahun – tahun sebelumnya ,technologi informasi yang semakin maju , dinamika sosial politik yang semakin kompleks serta potensi kerawanan kriminalitas horizontal memerlukan kita semua untuk selalu siap siaga dan waspada , oleh karena itu kesiapan fisik dan mental kita harus terus dijaga ,jangan pernah lengah dalam melaksanakan tugas karena kesalahan sekecil apapun  bisa berdampak besar .

Namun saya yakin dengan semangat kebersamaan , profesionalisme, dan integritas yang kita miliki, kita akan mampu menjalankan tugas ini dengan baik, pilkada 2024. Harus kita kawal dengan Penuh dedikasi demi terciptanya demokrasi yang sehat dan sinergitas. Kita harus menjadi teladan dalam disiplin , netralitas , serta profesionalisme,sehingga kepercayaan masyarakat terhadap kita tetap terjaga.

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com