Sidrap, Sebaran.com – Malam Minggu yang biasa-biasa saja, tiba-tiba menjadi luar biasa.

Calon Wakil Bupati Sidrap, Muh Datariansyah, memukau warga Desa Tonrong dengan kehadirannya yang penuh kehangatan dan sejumlah program unggulannya menjelang Pilkada Sidrap.
Dengan didampingi oleh tim pemenangan DOATA (Muh Yusuf Dollah-Muh Datariansyah), sosok yang akan mendampingi Calon Bupati Muh Yusuf Dollah itu, meramaikan acara sosialisasi dan silaturahmi di kediaman tokoh masyarakat Hamka Lokki dan AKBP (Purn) H. Mahmud.

Ketika Datariansyah memasuki kediaman Hamka Lokki dan H. Mahmud, suasana langsung berubah menjadi penuh antusiasme.
Momen ini bukan sekadar pertemuan biasa, tetapi sebuah deklarasi yang menegaskan komitmen Datariansyah untuk membawa perubahan besar bersama Muh Yusuf Dollah bagi masyarakat Sidrap.

Dalam kesempatan itu, Datariansyah memperkenalkan program-program unggulan dari pasangan DOATA yang dirancang khusus untuk mengatasi kebutuhan rakyat.

“Program-program unggulan ini kami siapkan untuk masyarakat pra-sejahtera, dengan harapan dapat meringankan beban mereka dan memperbaiki kualitas hidup,” ungkapnya dengan penuh keyakinan.

Datariansyah memulai dari program Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Gratis

Ia mengatakan, nantinya, warga pra-sejahtera tidak perlu lagi khawatir dengan beban PBB.

Ini adalah langkah besar untuk memberikan keringanan finansial bagi mereka yang membutuhkan.

Kemudian, Prgram Listrik Gratis. Menurutnya, program ini dihadirkan secara gratis juga bagi warga pra-sejahtera. Inisiatif ini diharapkan dapat mengurangi beban pengeluaran sehari-hari.

Layanan Antar Jemput Pasien juga sempat disinggung Datariansyah.

Menurutnya, kesehatan juga menjadi prioritas bagi DOATA apabila kelak masyarakat memberinya amanah memimpin Sidrap

Dengan layanan antar jemput pasien, Datariansyah menegaskan komitmennya untuk memastikan akses kesehatan yang lebih baik dan mudah.

Selain itu, ada program Bedah Rumah Gratis

Program ini, paparnya, akan memberikan bantuan untuk merenovasi rumah warga yang kurang mampu, memberikan mereka tempat tinggal yang lebih layak.

Terahir, program Seragam Sekolah Gratis

Dikatakan, pendidikan adalah kunci masa depan. Program sengaja dihadirkan oleh DOATA dengan tujuan untuk meringankan beban biaya pendidikan bagi anak-anak di Sidrap.

Gayun bersambut, paparan progam Datariansyah tersebut langsung mendapatkan apreasiasi serta dukungan dari masyarakat setempat.

Dua tokoh lokal seperti H. Mahmud dan Hamka Lokki mengatakan sangat menghargai keinginan Datariansyah yang bersedia kembali untuk memperhatikan masyarakat dan membangun daerahnya.

“Ini adalah tindakan yang langkah dan luar biasa. Saya rasa tidak semua orang yang sudah berada di zona nyaman rela meninggalkannya dan memilih untuk mengurus rakyat,” ujarnya, penuh kekaguman.

Di mata warga, Datariansyah tidak hanya sebagai sosok yang cerdas, kharismatik, namun santun, humanis dan religius.
“Datariansyah adalah contoh nyata dari seorang calon pemimpin yang benar-benar peduli dengan masyarakatnya,” puji warga setempat.(*)

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com