SIDRAP, Sebaran.com – Personel Koramil 1420-01/Panca Lautang jajaran Kodim 1420/Sidrap dipimpin Peltu Kisman (Batituud Ramil) bersama masyarakat desa binaan melaksanakan pembersihan Saluran irigasi pembuangan di dusun 2 Lamenge Desa Corawali Kecamatan Panca Lautang Kabupaten Sidrap. Jum’at (13/09/2024).

Peltu Kisman menyampaikan Kerja Bakti bersama warga membersihkan parit yang tersumbat, karena jika musim penghujan diharapkan air menjadi lancar dan dapat mencegah demam berdarah (DBD).Kami bersama masyarakat Desa binaan melaksanakan kerja bakti untuk membersihkan parit dari rumput liar dan sampah dengan tujuan dari pembersihan parit tiada lain untuk memperlancar aliran air, dan juga untuk kebersihan lingkungan. Ujarnya.

Membaur ditengah masyarakat merupakan salah satu kegiatan paling efektif untuk membangun kebersamaan dan keharmonisan bersama warga, sebagai aparat teritorial kegiatan seperti ini harus dilakukan agar hubungan kekeluargaan dengan masyarakat semakin erat dan dekat. Perlunya kesadaran kita bersama dalam menciptakan lingkungan tetap bersih dan rapi, dengan rutin membersihkan parit sehingga air bisa mengalir dengan lancar. Lanjutnya Peltu Kisman memberikan motivasi kepada warga untuk selalu peduli akan kebersihan lingkungan tempat tinggal.

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com