SIDRAP, Sebaran.com — Personil Koramil 1420-06/Panca Rijang bersama Warga masyarakat kelurahan Rappang melaksanakan kegiatan karya bakti dengan sasaran pembersihan selokan dipimpin oleh Batituud Ramil Pelda Muhammad Nur, hal ini dimaksudkan untuk menjaga kebersihan lingkungan dan mencegah terjadinya wabah penyakit bertempat di Jl. Lanu’man Kel. Rappang Kec. Panca Rijang Kab. Sidrap. Minggu (8/09/2024).

Dalam keterangan tertulis yang disampaikan Danramil melalui Bati Tuud Ramil 06/Panca Rijang pelda Muh. Nur kegiatan karya bhakti ini meliputi Pembersihan Rumput liar, Pengerukan lumpur pada saluran air.

“Kami mengajak warga diwaktu yang senggang ini untuk membersihkan lingkungan sembari memberikan edukasi tentang kesehatan lingkungan” ujar Pelda Muhammad Nur.

Dengan menggunakan peralatan cangkul dan sekop serta parang para peserta karya bhakti tampak bersemangat, dengan tugasnya masing masing. Sisa lumpur dari saluran air yang lama mengendap kemudian diangkut dengan menggunakan armada pengangkut sampah yang telah disediakan.

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com