BATAM, Sebaran.com – Sebanyak 690 personel Polda Kepri dan jajarannya yang terdiri dari para Perwira, Bintara dan PNS dilakukan alih tugas jabatan dan mutasi.

Mutasi ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolda Kepri Nomor: STR/486/IX/KEP./2024, tanggal 5 September 2024 tentang Alih Tugas Jabatan dan Mutasi Personil Polda Kepri serta Polres jajaran Polda Kepri.

Hal tersebut disampaikan oleh Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad di Ruang Kerja Bidhumas Polda Kepri. Sabtu (07/9/2024).

“Surat Telegram Mutasi tersebut langsung ditandatangani oleh Karo SDM Polda Kepri Kombes Pol Danang Beny Kuspriandono yang mengatasnamakan Kapolda Kepri Irjen. Pol. Yan Fitri Halimansyah” ucap Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad.

Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si., menuturkan bahwa mutasi personel Polda Kepri dan Polres/ta jajaran merupakan hal biasa di tubuh Polri, yang bertujuan untuk penyegaran sekaligus sebagai bagian dari sistem reward and punishment.

“Mutasi ini merupakan bentuk apresiasi kepada personel yang berkinerja baik dengan memberikan mereka tanggung jawab yang lebih besar, dan di sisi lain, juga merupakan bagian dari mekanisme evaluasi kinerja demi memastikan kesiapan personel Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban, terutama menjelang Pilkada 2024 yang tinggal beberapa bulan lagi, “ungkapnya.

Ia menegaskan bahwa Tour of duty dan Tour of area dilihat sebagai kebutuhan organisasi yang biasa dan wajar. Dalam rangka penyegaran organisasi sekaligus promosi jabatan sehingga mutasi atau alih tugas merupakan suatu hal yang dilakukan secara berkala yang bertujuan sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas guna penyamaan pola pikir dan pola tindak dalam penyelenggaraan mutasi Polri, terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad menambahkan pesan kepada masyarakat yang ingin mengadukan atau melihat peta kerawanan serta memerlukan bantuan kepolisian dapat menghubungi Call Center polisi 110 atau unduh aplikasi Polri Super Apps di Googleplay/APP Store.

Berikut beberapa daftar Pejabat Polda Kepri dan Polres Jajaran yang alih tugas jabatan:

  1. Kompol Andini Dwijayati Salim, S. I. K Pamen Polda Kepri (Lulusan Sespimmen T.A. 2024) diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubditwaster Ditpamobvit Polda Kepri.
  2. Kompol Andyka Aer, S.I.K, Pamen Polda Kepri (Lulusan Sespimmen T.A. 2024) diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubditbhabinkamtibmas Ditbinmas Polda Kepri.
  3. Kompol Misbachul Munir, S.I.K, Pamen Polda Kepri (Lulusan Sespimmen T.A. 2024) diangkat dalam jabatan baru sebagai Ps. Kabagbinopsnal Ditreskrimum Polda Kepri.
  4. Kompol Ahmad Andi Suryadi, S.I.K, Pamen Polda Kepri (Lulusan Sespimmen T.A. 2024) diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagbinopsnal Ditreskrimsus Polda Kepri.
  5. Kompol Gokma Uliate Sitompul, S.I.K., Pamen Polda Kepri (Lulusan Sespimmen T.A. 2024) diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbidpenmas Bidhumas Polda Kepri.
  6. Kompol Syaiful Badawi, S.I.K., Ps. Kasubbidpenmas Bidhumas Polda Kepri diangkat dalam jabatan baru sebagai Ps. Kasubditgakkum Ditpolairud Polda Kepri.
  7. Kompol Ricky Firmansyah, S.I.K, Kasi BPKB Subditregident Ditlantas Polda Kepri diangkat dalam jabatan baru sebagai Ps. Kasubditregident Ditlantas Polda Kepri.
  8. Kompol William Romi Saputra, Kabag SDM Polresta Barelang Polda Kepri diangkat dalam jabatan baru sebagai Ps. Kasubdit 3 Ditintelkam Polda Kepri dan digantikan oleh Kompol Rio Reza Parindra, S.I.K, yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 2 Subdit 5 Ditreskrimsus Polda Kepri
  9. Kompol Satria Nanda, S.I.K Kasatresnarkoba Polresta Barelang Polda Kepri diangkat dalam
    jabatan baru sebagai Pamen Polda Kepri dan digantikan oleh AKP Deni Langie, S.I.K , yang sebelumnya menjabat sebagai Ps. Kanit 4 Subdit 3 Ditreskrimum Polda Kepri menjadi Ps. Kasatresnarkoba Polresta Barelang
  10. Kompol Dr. Arsyad Riyandi, S.IP Kasatresnarkoba Polresta Tanjungpinang Polda Kepri diangkat dalam jabatan baru sebagai Kanit 3 Subdit 4 Ditreskrimsus Polda Kepri dan digantikan oleh AKP Lajun Siado Rio Sianturi, S.I.K., yang sebelumnya menjabat sebagai Ps. Kanit 3 Subdit 4 Ditreskrimsus Polda Kepri sebagai Ps. Kasatresnarkoba Polresta Tanjungpinang Polda Kepri
  11. Kompol Sudarto, S.IP, Kasatintelkam Polresta Tanjungpinang Polda Kepri diangkat dalam jabatan baru sebagai Kanit 1 Subdit 4 Ditintelkam Polda Kepri dan digantikan oleh Kompol Dunot Parsaoran Gurning, S.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 1 Subdit 5 Ditintelkam Polda Kepri.
  12. AKP Marganda Pandapotan, S.H., Kasatreskrim Polres Bintan Polda Kepri diangkat dalam
    jabatan baru sebagai Ps. Kabaglog Polresta Tanjungpinang Polda Kepri dan digantikan oleh Iptu Denny Hartanto, S.I.K., yang sebelumnya menjabat sebagai Ps. Kanit 2 Satresnarkoba Polresta Barelang Polda Kepri menjadi Ps. Kasatreskrim Polres Bintan Polda Kepri.
  13. Iptu Bambang Sadmoko, S.H. Kasatresnarkoba Polres Lingga Polda Kepri diangkat dalam jabatan baru sebagai Panit 2 Unit 3 Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Kepri dan digantikan oleh Iptu Romi Carles, S.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Ps. Panit 1 Unit 3 Subdit 1 menjadu Ps. Kasatresnarkoba Polres Lingga Polda Kepri.
Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com