Makassar, Sebaran.com — Aktivis perempuan Sulsel dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sulawesi Selatan memberikan penghargaan Gender Champion terhadap Kapolda Sulsel Irjen Pol. Andi Rian R.Djajadi, S.I.K., M.H.

Penghargaan tersebut diserahkan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sulsel Andi Mirna pada acara Syukuran Hari Jadi Polwan ke-76, Selasa (03/09/2024) di Hotel Dalton Makassar.

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Sulsel menilai Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian memiliki komitmen yang besar untuk terus meningkatkan kapasitas Polisi Wanita dilingkup Polda Sulsel.

Selain itu, selama memimpin Polda Sulsel, Andi Rian juga memberikan ruang yang luas bagi Polwan untuk menduduki jabatan-jabatan strategis. Strategi Pengarusutamaan Gender benar-benar diimplementasikan dalam setiap kebijakan.

Kapolda Sulsel Andi Rian dalam kesempatan menegaskan setiap personel Polri memiliki hak dan kesempatan yang sama dalam memberikan kontribusi bagi Kepolisian tanpa memandang jenis kelamin, suku, agama dan ras.

“Polki atau dan Polwan tak ada bedanya. Hanya kemampuan dan kompetensi setiap personel yang menjadi acuannya,”ungkap Kapolda

Andi Rian juga berharap di bawah kepemimpinannya ada Polwan yang mampu menjabat sebagai kasat hingga kapolsek di Polres jajaran ataupun posisi strategis sesuai kapasitas dan kemampuannya.

Andi Rian juga menjadikan Biro SDM Polda Sulsel sebagai ujung tombak dalam pengelolaan sumber daya manusia untuk menerapkan sistem assesment dengan akurat. Pemberdayaan Polwan melalui asesment center.

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com