KARIMUN, Sebaran.com – Program pemberian seragam sekolah gratis bagi siswa Sekolah Dasar dan Sekolah Menegah Pertama resmi disalurkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun.

Penyerahan seragam sekolah tersebut ditandai dengan penyerahan secara simbolis oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq didampingi Kadis Pendidikan, Sugianto kepada siswa penerima bantuan di SD N 006 Meral, Kamis (6/9/2024) pagi.

“Alhamdulillah, penyerahan program bantuan seragam sekolah gratis bagi siswa SD dan SMP di Karimun sudah mulai kita bagikan hari ini,” ujar Aunur Rafiq.

Bupati mengatakan, bantuan seragam berupa pakaian pramuka dan merah putih itu akan disalurkan secara bertahap kepada sekolah tingkat SD dan SMP yang ada di Karimun, ucapnya.

Adapun jumlah penerima bantuan, kata dia, mencapai sebanyak 8.502 siswa, ujarnya.

Menurutnya, SD ada 4447 siswa dan SMP ada 4052 siswa SMP, lebih baik seperti ini sedikit bantuannya tapi rutin dibagikan,” kata Bupati menambahkan.

Lebih lanjut, penyerahan dilakukan tidak hanya pada seragam sekolah saja. Namun turut memberikan perlengkapan Alat Peraga Edukasi (APE) untuk peserta didik PAUD.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Karimun Aunur Rafiq berharap program bantuan seragam gratis dapat memberikan manfaat besar bagi para orang tua siswa di Karimun.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban para orang tua siswa bapak dan ibu, sektor pendidikan selalu menjadi fokus pemerintah daerah. Termasuk soal seragamnya ini,” ungkap Rafiq.

Diketahui Pemerintah Kabupaten Karimun jauh – jauh hari telah menyiapkan anggaran biaya seragam sekolah gratis untuk tahun ajaran baru 2024.

Seragam sekolah gratis ini diberikan kepada peserta didik baru untuk tingkat SD dan SMP yang merupakan program yang telah dilakukan oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq sejak tahun 2022 lalu.

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com