KARIMUN, Sebaran.com – Bupati Karimun Aunur Rafiq didampingi Kepala Dinas Pendidikan Karimun, Sugianto resmikan bangunan gedung Sekolah Dasar Negeri 006 Meral yang merupakan bentuk komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun terhadap pengembangan dunia Pendidikan , Kamis (5/9/2024).

Keberadaan bangunan gedung sekolah sangat penting dalam upaya mewujudkan pemerataan pembangunan Pendidikan. Gedung sekolah sebagai prasarana pendidikan juga dibutuhkan dalam upaya peningkatan kualitas dan pengembangan sumber daya manusia.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, SDN 006 dibangun oleh Balai Prasarana Pemukiman Wilayah ( BPPW ) Propinsi Kepri di bawah Kementerian PUPR.

“Ada empat unit sekolah di Karimun yang di bangun, yakni SD 6 Kundur, SD 3 Kuta, SD 5 di Belat termasuk SDN 006 Meral”,ujar Bupati.

Rafiq menjelaskan, SDN 006 dibangun oleh Balai Prasarana Pemukiman Wilayah ( BPPW ) Propinsi Kepri di bawah Kementerian PUPR.
Dengan total keseluruhan anggaran sekitar Rp. 20 Milyar bersumber dana alokasi khusus (DAK) pusat, kata Bupati.

“Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat, melalui BPPW Provinsi Kepri yang selalu komitmen meningkatkat mutu pendidikan “, ungkap Bupati Karimun Aunur Rafiq.

Bupati berharap dengan diresmikannya gedung yang baru ini proses belajar dan mengajar semakin baik, para guru beserta anak-anak sekolah dapat merasakan kenyamanan dan menjadi motivasi bagi seluruh anak-anak untuk belajar lebih baik lagi dan sekolah dapat lebih berkembang.

Oleh karena itu, sekolah menjadi salah satu barometer kemajuan sebuah daerah dan harus ditata dengan baik, agar kelak dapat menghasilkan generasi penerus yang bisa membangun Daerahnya sehingga terwujud kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Karimun.

“Saya berharap dapat meningkatkan semangat mengajar para guru dan semoga dengan gedung baru ini dapat mempermudah proses pembelajaran,” ucap Bupati.

Selain itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq juga menginginkan siswa-siswi SDN 006 Meral menjadi generasi yang cerdas dengan adanya bangunan serta sarana dan prasarana sekolah yang berkualitas sehingga dapat menjadi sekolah dasar yang berkualitas.

“Mudah mudahan sekolah yang baru ini menimbulkan semangat yang baru untuk meningkatkan mutu pendidikan, ungkapnya.

Tak lupa Bupati juga berpesan kepada Kepala Sekolah, para tenaga pendidik dan seluruh siswa-siswi SDN 006 Meral agar menjaga dengan baik gedung sekolah ini, tutupnya mengakhiri.

Acara peresmian pemakaian gedung SDN 006 Meral disejalankan dengan pembagian seragam sekolah gratis secara simbolis disaksikan Kadisdik Karimun, Sugianto.

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com