Sidrap, Sebaran.com – Suasana penuh antusiasme dan kehangatan mewarnai kegiatan sosialisasi pencalonan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sidrap, Muh Yusuf Dollah dan Muh Datariansyah (DOATA), di Posko Induk Ridha Rasyid Bakri di Kelurahan Arateng, Kecamatan Tellu Limpoe, Sidrap, Rabu (4/9).

Acara ini menjadi momen penting bagi Ridha Rasyid Bakri, anggota DPRD Sidrap dari Partai Gerindra, yang turut memainkan peran signifikan dalam mendukung kesuksesan pasangan DOATA.

Ratusan pendukung Ridha Rasyid Bakri hadir dalam acara tersebut, menandakan dukungan kuat terhadap paslon yang diusung oleh Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Ridha dalam sambutannya menjelaskan bahwa para pendukung yang hadir adalah orang-orang yang setia mendukungnya pada Pemilihan Legislatif (Pileg) lalu dan kini siap untuk kembali mendukung DOATA.

“Para hadirin di sini adalah keluarga besar kami, pendukung setia dari Pileg lalu. Mereka berkomitmen untuk bekerja keras mendukung dan memenangkan calon yang diusung oleh Partai Gerindra,” ungkap Ridha.

Ia juga menekankan pentingnya memiliki pemimpin yang memiliki relasi kuat dan program yang sejalan dengan pemerintah pusat untuk pembangunan Sidrap ke depan.

Muh Yusuf Dollah, akrab disapa Dony, memulai pembicaraannya dengan ‘mappataabe’, sebuah ungkapan penghormatan dalam budaya Bugis, kepada para pendukung Ridha dan Partai Gerindra serta PKB.

Dalam kesempatan tersebut, Dony didampingi oleh Ketua Tim Pemenangannya, Saenal, politisi Gerindra, Kasman, dan juru bicara (Jubir) DOATA, Agus Rasyid Butu, serta sejumlah anggota tim pemenangan lainnya.

Dony menegaskan komitmennya untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Sidrap jika diberi amanah untuk memimpin dalam lima tahun ke depan.

Ia menjelaskan berbagai program pro-rakyat yang telah direncanakan bersama pasangan calon, Muh Datariansyah.

Program-program tersebut meliputi peningkatan kesejahteraan sosial, bantuan kepada petani untuk meningkatkan produktivitas, jaminan akses layanan kesehatan yang lebih baik, fasilitas umum yang lebih dekat dengan masyarakat, serta kebijakan PBB gratis bagi masyarakat dengan pajak di bawah 50 ribu dan listrik gratis untuk penggunaan di bawah 900 Kwh.

Selain itu, mereka berencana untuk meningkatkan akses jalan desa kelurahan sepanjang 5 kilometer per desa kelurahan.

Dony juga menyoroti perhatian khusus terhadap pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Pensiunan ASN yang telah mengabdi selama 56 tahun patut mendapatkan apresiasi dan perhatian khusus,” tegasnya.

Agenda sosialisasi DOATA di Posko Ridha berlangsung secara dialogis dan penuh kekeluargaan.

Masyarakat dengan antusias bertanya dan menyampaikan berbagai harapan untuk kesejahteraan mereka di masa mendatang.

Menariknya, dalam kunjungan tersebut, Dony dan tim pemenangan DOATA juga menyempatkan diri untuk mengantar jenazah salah seorang penduduk yang baru meninggal dunia ke pemakaman.

Tindakan ini menjadi simbol perhatian Dony terhadap masyarakat yang tengah berduka dan memperlihatkan kepedulian serta keterhubungan emosional dengan warga.

Dengan berbagai langkah strategis dan perhatian mendalam terhadap masyarakat, pasangan DOATA berusaha meraih dukungan luas dalam Pilkada Sidrap mendatang. (*)

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com