SIDRAP, Sebaran.com — Dalam rangka mendukung program “Wujud Polisi Sahabat Anak,” Kapolsek Pitu Riase IPDA Jufri. SH, melaksanakan kunjungan ke sekolah dasar yang berada di daerah pelosok. Kunjungan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan komitmen Polsek Pitu Riase Polres Sidrap dalam mendekatkan diri kepada masyarakat, terutama anak-anak yang berada di wilayah terpencil.

Dengan menempuh perjalanan yang cukup jauh dan medan yang menantang, Kapolsek Pitu Riase bersama anggotanya mendatangi UPT Sekolah Dasar (SD) 13 Belawae, Desa Lombok yang sulit dijangkau.

Dalam kunjungan tersebut, IPDA Jufri memberikan sosialisasi dengan menggunakan bahasa yang mudah di pahami tentang pentingnya kedisiplinan, keamanan di lingkungan sekolah, tidak ada Bullying, serta memberikan motivasi kepada para siswa untuk terus semangat dalam belajar, Selain itu IPDA Jufri juga membagikan susu kotak dan permen kepada anak-anak

“Kami ingin memastikan bahwa anak-anak di wilayah pelosok juga mendapatkan perhatian yang sama, baik dari segi pendidikan maupun keamanan. Kami berusaha untuk hadir di tengah-tengah mereka, memberikan dukungan moral dan juga membantu menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi mereka untuk belajar,” ujar Jufri.

Meskipun proses belajar mengajar yang berlangsung di kolom rumah mengingat sekolah mereka dalam tahap pembangunan/renovasi para siswa dan guru menyambut kedatangan Kapolsek bersama anggota dengan antusias.

Mereka merasa terharu dan bangga karena pihak kepolisian memperhatikan kondisi pendidikan di daerah mereka. Kapolsek Pitu Riase berjanji akan terus melakukan kunjungan serupa secara berkala untuk memastikan kesejahteraan dan keamanan anak-anak di wilayah tersebut. (*)

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com