SIDRAP, Sebaran.com — Pada hari Minggu tanggal 01 September 2024 pukul 08.00 Wita Babinsa Koramil 1420/05 Dua Pitue bersama Kelompok tani dan masyarakat Desa Taccimpo melaksanakan kegiatan Karya Bakti pembersihan saluran irigasi disepanjang jalan dusun 1 Kampung baru Desa Taccimpo Kec. Dua Pitue Kab. Sidrap

Turut hadir dalam kegiatan karya Bakti, Sekdes Tacimpo, Ketua BPD, Kepala Dusun, serta Kelompok tani desa Taccimpo.

Seperti diketahui Saluran irigasi merupakan prasarana irigasi yang berfungsi untuk mengalirkan air dari sumber ke lahan pertanian.Kata Babinsa.

“Guna Mendukung Pertanian kita di desa Taccimpo, kita luangkan waktu untuk bersama sama membersihkan irigasi, semoga lahan pertanian kita terus teraliri sehingga hasilnya lebih bagus lagi ” ajaknya.

Babinsa Menambahkan ” Tanaman padi yang memerlukan air, harus terus teairi untuk itu irigasi juga harus bersih dari sampah sehingga tidak menghambat lajunya air”.ujar Serma Muhammad.Bakri.

Usai Kegiatan, Ucapan terimakasih disampaikan oleh Amran salah satu Kelompok tani yang ikut karya Bhakti kepada Babinsa atas kepeduliannya terhadap masyarakat tani.

“Terima kasih Babinsa, saat ini kami semangat bertani di kampung kami,” ucapnya.

Dilain tempat Ws.Danramil 1420-05/Dua Pitue Letda Inf.Murjalil juga menyampaikan ” ini merupakan bentuk dukungan program ketahanan pangan di wilayah teritorialnya, semoga kehadiran Babinsa mampu memberikan solusi diwilayah binaannya”. Pungkas Danramil.

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com