SIDRAP, Sebaran.com — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sidrap menerima tiga pendaftaran Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati.

Mereka adalah Syaharuddin Alrif – Nur Kanaah (SAR-Kanaah) dan pasangan Muh Yusuf Dollah – Muh Datariansyah Indra Hamzah (DoaTa) dan H Mashur – H Muh Nasiyanto (Hamas Mo).

Pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Sidrap dibuka mulai 27-29 Agustus 2024.

Ketua KPU Sidrap, Saharuddin Lasari mengatakan ketiga Bapaslon tersebut menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit (RS) Universitas Hasanuddin (Unhas) di Makassar.

“Berkas dari ketiga Bapaslon itu telah kami terima. Dan verifikasi administrasi hingga 4 September 2024 dan penetapan 22 September 2024,” ujarnya.

Namun demikian, kata Saharuddin sebelumnya mereka terlebih dahulu akan menjalani tes kesehatan,” ucapnya, Sabtu, 31 Agustus 2024.

Tes kesehatan akan berlangsung mulai 30 Agustus hingga 1 September 2024 dengan meliputi 18 item pemeriksaan termasuk narkoba, jantung, tekanan darah dan kejiwaan.

“Yah, sudah ada semua jadwal Bapaslon untuk tes kesehatan,” ucapnya didampingi Aco Ilham, Koordinator Divisi Teknis Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sidrap.

Untuk Bapaslon SAR-Kanaah jadwalnya, 30 Agustus 2024. Kemudian DoaTa dan Hamas Mo pada 31 Agustus 2024.

“Jadi setiap calon di berikan jedah satu hari setelah mendaftar baru di laksanakan tes kesehatan,” tandasnya. (*)

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com