SIDRAP, Sebaran.com – Kapolres Sidrap, AKBP Dr. Fantry Taherong. SH.,S.I.K.,MH bersama Dandim 1420 Sidrap Letkol Inf. Awaloeddin kembali memantau langsung pengamanan proses pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati hari terakhir di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sidrap, Kamis (29/08/2024). Kegiatan yang dimulai sejak pagi hingga malam hari ini berjalan lancar dan kondusif berkat kesiapsiagaan seluruh personel Polres Sidrap bersama instansi terkait

Pengamanan dilakukan secara ketat untuk memastikan situasi tetap aman selama proses pendaftaran berlangsung. Dalam kesempatan tersebut, AKBP Fantry Taherong didampangi Wakapolres KOMPOL Ahmad Rosma dan PJU berkeliling untuk meninjau langsung setiap titik pengamanan, mulai dari titik kumpul massa pendukung hingga area sekitar kantor KPU, untuk memastikan bahwa semua berjalan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan.

“Pengamanan ini kita lakukan agar proses demokrasi di Sidrap berjalan dengan aman dan lancar. Saya mengapresiasi kerja keras seluruh personel baik dari jajaran Polres Sidrap maupun dari instansi terkait yang telah menjalankan tugasnya dengan baik,” ujar AKBP Fantry.

Selain itu, Fantry juga berkoordinasi dengan pihak KPU dan Panwaslu untuk mengantisipasi potensi kerawanan yang mungkin terjadi selama pendaftaran. Dengan pengawalan yang ketat dan kerja sama yang solid antar pihak terkait, diharapkan proses pendaftaran ini dapat berjalan dengan tertib dan tanpa hambatan hingga akhir.

Malam harinya, Kapolres Sidrap kembali melakukan pengecekan untuk memastikan keamanan tetap terjaga hingga seluruh rangkaian acara pendaftaran selesai. Ia menegaskan bahwa Polres Sidrap akan terus siaga dan memastikan kondisi tetap kondusif hingga proses pemilihan selesai. (*)

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com