KARIMUN, Sebaran.com – Pasangan Firman -Ery menjadi pasangan calon pertama yang menyerahkan formulir pendaftaran untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Karimun 2024.

Pantauan di lapangan, calon bupati dan wakil bupat itu tiba di Kantor KPU Kabupaten , Kamis (29 /8/2024) sekitar pukul 09:00 WIB.

Mereka berdua datang dengan didampingi keluarga dan ratusan pendukung yang mengiringi keberangkatan dari Masjid Mubarok, Meral.

Sebelum berangkat ke KPU, pasangan yang didukung partai non parlemen Gelora, PKN, PBB, PSI, Garuda serta para simpatisan dan relawan , kemudian melanjutkan dengan konvoi menuju kantor KPU.

Begitu tiba di KPU, Firmansyah – Ery Suandi langsung mendaftarkan, usai mendaftar kedua pasangan ini langsung diterima ketua KPU, Komisioner KPU.

Selanjutnya, baik Firmansyah maupun Ery Suandi menyerahkan Formulir pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan 2024 dan diterima langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Karimun Mardanus.

Muhammad Firmansyah menyampaikan bahwa hari ini pasangan Muhammad Firmansyah-Ery Suandi sebagai calon bupati dan wakil bupati telah mendaftar dan diterima oleh ketua KPU dan beberapa komisioner serta diawasi oleh komisioner Bawaslu, ujarnya.

“Berkas tadi sudah diserahkan dan diterima oleh pihak KPU bahwa persyaratan kami lengkap, selanjutnya tanggal 1 kami akan mengikuti tahapan berikutnya dimana tahapan pemeriksaan kesehatan yang akan dilaksanakan di rumah sakit Otorita Batam,ungkap Firmansyah didampingi Ery dan tim pemenangan.

Dalam kesempatan tersebut, pasangan Firman – Ery juga memohon dan doa kepada saudara-saudara kami, rekan-rekan kami, sahabat-sahabat kami, dan para relawan kami mudah-mudahan kami tetap eksis tetap tegar menghadapi berbagai cobaan dalam mewujudkan Karimun Baru.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Karimun Mardanus, menegaskan bahwa KPU menyambut baik atas kedatangan Pasangan Firman – Ery untuk mendaftar sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun 2024.

“Di hari kedua pendaftaran ini, kami menerima berkas pendaftaran Pasangan Firman dan Ery yang akan maju sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun 2024,” ucapnya.

Setelah diterima, kata dia selanjutnya KPU akan memverifikasi seluruh berkas dokumen administrasi pasangan Firman dan Ery tersebut lengkap,ungkap Mardanus.

Dengan pendaftaran ini, Firman – Ery resmi memulai langkah mereka dalam kontestasi Pilkada Karimun 2024, pungkasnya.

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com