Sidrap, 28 Agustus 2024 – Kapolres Sidrap, AKBP Dr. Fantry Taherong. SH.,S.I.K.,MH memimpin langsung pengecekan personel dalam rangka memastikan kesiapan pengamanan pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Sidrap. Kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya Polres Sidrap untuk menjamin keamanan dan kelancaran proses demokrasi di daerah tersebut.

Dalam prores pendaftaran calon Bupati dan wakil bupati di KPU yang berlangsung hari ini, Rabu (28/08/24), Polres Sidrap kerahkan sebanyak 163 personel gabungan satuan fungsi dan polsek untuk kawal dan amankan jalannya kegiatan.

Apel pengecekan yang digelar di lapangan apel mapolres, Kapolres Sidrap memberikan arahan kepada seluruh personel yang terlibat untuk tetap menjaga profesionalisme dan kewaspadaan tinggi selama pelaksanaan tugas. “Pengamanan ini sangat penting untuk menjaga situasi tetap kondusif dan mencegah segala bentuk gangguan yang dapat menghambat proses pendaftaran calon,” tegas Kapolres Sidrap.

Selain itu, Kapolres Sidrap juga menekankan pentingnya koordinasi antar satuan tugas serta kerja sama dengan instansi terkait lainnya untuk memastikan semua aspek keamanan telah terpenuhi. “Kita harus bersinergi dengan semua pihak, termasuk TNI dan Satpol PP, agar pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati berjalan dengan aman dan lancar,” tambahnya.

Pengecekan ini merupakan bagian dari komitmen Polres Sidrap dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama seluruh rangkaian proses Pilkada. Kapolres Sidrap berharap dengan persiapan yang matang, kegiatan pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati dapat berjalan lancar tanpa adanya kendala yang berarti. (*)

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com