KARIMUN, Sebaran.com –  Pasangan H. Muhammad Rudi dan H. Aunur Rafiq secara resmi mendaftarkan diri sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur ke KPU Provinsi Kepulauan Riau, Rabu (28/8/2024).

Dari pantauan, Keduanya tampak kompak mengenakan baju kurung adat Melayu dan disambut dengan kesenian tradisional hingga kompang saat akan mendaftar di KPU Tanjung Pinang, Kepri.

Rudi menyebutkan, dirinya bersama Aunur Rafiq diusung oleh tiga partai politik dan didukung tiga partai politik untuk mendaftar sebagai calon gubernur dan wakil gubernur.

“Kami diusung oleh partai NasDem, PDI-Perjuangan, dan PSI. Sementara ada partai pendukung seperti Hanura, Buruh, dan partai PKN,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, calon gubernur itu juga mengapresiasi warga Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan yang yang antusias mengantarnya mendaftar ke KPU Kepri, ujarnya.

“Cukup banyak warga Tanjungpinang dan Bintan yang hadir hari ini ,” ujarnya.

Sementara itu, para pendukung yang ikut mengantarkan pasangan calon Gubernur Kepri, Ram mengatakan Alhamdulillah rombongan bapak Muhammad Rudi dan Aunur Rafiq sudah tiba di Tanjungpinang.

“Insha Allah, selanjutnya akan menuju kantor KPU Provinsi Kepri untuk mendaftar sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri 2025-2030, ungkapnya.

Ram juga memohon doa dan dukungannya, semoga pendaftaran keduanya diberikan kelancaran. Aamin, ucapnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kepri Indrawan Susilo Prabowoadi menyampaikan, berkas pasangan HM Rudi dan Aunur Rafiq dinyatakan lengkap.

Setelah dinyatakan lengkap, pasangan ini akan menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Raja Ahmad Thabib pada 31 Agustus 2024.

“Syarat calon Gubernur dan Wakil Gubernur lengkap,” imbuhnya.

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com