KARIMUN, Sebaran.com – Selesai pelaksanaan Apel Sispamkota dan simulasi sispamkota, Kapolres Karimun AKBP Robby Topan Manusiwa, S.I.K berkunjung kekantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Kantor Kementerian Agama, serta Kantor Muhammadiyah Kabupaten Karimun. Senin (26/8/2024).

Kunjungan Kapolres karimun beserta PJU disambut langsung Ketua MUI Drs. H. Afrizal, Wakil Ketua Umum Rasyid Nur, Wakil ketua II, Bustami.

Sementara kantor Kementrian Agama disambut oleh Ketua NU Drs. H. Jamzuri, M.Si., Kabid Agama H. Syamsudin, sedangkan Kantor Muhammadiyah juga disambut langsung oleh Ketua Muhammadiyah Kab. Karimun H. Usman, dan Pengurus Muhammadiyah Kabupaten Karimun.

Kapolres Karimun AKBP Robby Topan Manusiwa menyampaikan kepada Ketua MUI, Kepala Kementerian Agama dan Ketua Muhammadiyah bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi antara Polri dengan MUI, Kementrian Agama, dan Muhammadiyah serta mengajak ulama dan umat beragama dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban serta kesejukan di masyarakat menuju pilkada serentak di Kabupaten Karimun.

“Kepolisian Resor Karimun siap bekerjasama dengan MUI dan FKUB dalam hal memberikan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat terkait maraknya aksi bunuh diri di Kabupaten Karimun bahwa perbuatan bunuh diri adalah perbuatan tercela dan dilarang agama.” ucap Kapolres Karimun

Sementara itu, Kepala Kementerian Agama Drs. H. Jamzuri beserta ketua MUI Karimun H. Afrizal menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan bapak Kapolres Karimun dan berharap dengan erat nya silaturahmi ini semakin meningkatnya sinergi antar instansi Kabupaten Karimun.

“Kami KEMENAG, bersama MUI Kabupaten Karimun siap membantu Polri khususnya Polres Karimun demi menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Karimun dan kami akan selalu berkoordinasi kepada pihak Polres Karimun jika ada permasalahan di Kab. Karimun.” Ungkapnya.

Kunjungan di akhiri AKBP Robby Topan Manusiwa, S.I.K., M.H dengan menyerahkan cindera mata dan tali asih kepada Kepala kantor MUI & NU serta Muhammadiyah Kab. Karimun sekaligus ber foto bersama “Salam Presisi”.

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com