SIDRAP, Sebaran.com — Babinsa Kelurahan Benteng,Koramil 1420-07/Baranti Peltu Sahabuddin mengajak warganya dalam kegiatan karya Bhakti penanaman Pohon di Lingkungan Benteng Kelurahan Benteng Kec. Baranti Kab.Sidrap.
Senin (26/08/2024).

Penanaman pohon ini digelar pada lahan yang telah di siapkan oleh Pemerintah kelurahan dan lokasi masyarakat sekitar, ungkap Peltu Sahabuddin.

Dari Keterangan Babinsa, sejumlah 30 pohon dari jenis pohon berbuah seperti Mangga dan Rambutan yang telah disiapkan untuk ditanam, dilahan kosong milik Pemerintah setempat.

Penanaman pohon tersebut dalam rangka menjaga ekosistem lingkungan kembali asri, TNI dalam hal ini berperan aktif menjaga penghijauan lingkungan.

Irfan salah satu tokoh pencinta lingkungan yang ikut menanam pohon mengungkapkan Bahwa ini patut diapresiasi, hal ini menjadi bukti nyata dari TNI dalam turut serta peduli terhadap lingkungan, berkat inisiatif Babinsa untuk mengajak warga dalam penanaman pohon di wilayah Kecamatan Baranti” katanya.

Sementara ditempat terpisah Danramil 1420-07/Baranti Kapten Inf.Abd.Rajab menegaskan program penanaman pohon ini bertujuan agar menjadikan lingkungan yang asri, sejuk serta dapat mengurangi pencemaran polusi udara.”Tutup Danramil”.

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com