KARIMUN, Sebaran.com –  Polres Karimun kembali melaksanakan kegiatan program “Curhat Kamtibmas”, guna mendengarkan, menyerap informasi, sekaligus menerima masukan untuk peningkatan kinerja Polri dalam hal menjaga Kamtibmas di wilayah hukumnya.

Kapolres Karimun AKBP Robby Topan Manusiwa S.I.K menggelar kegiatan Curhat Kamtibmas di salah satu kedai kopi, di Kecamatan Meral, Jumat (23/8/2024).

Dalam kegiatan Curhat Kamtibmas, Kapolres Lingga AKBP Robby Topan Manusiwa , S.I.K., M.H. didampingi oleh Kasatreskrim, AKP M Debby Tri Andrestian, Kasatnarkoba, AKP Alfin Dwi Wahyudi Nuntung, SIK, Kasatlantas AKP Bakri, Kapolsek Meral, AKP Sasmintoro, Kasihumas Polres Karimun, Ipda Irwanhadi serta dihadiri oleh awak media baik Cetak , Online dan Televisi.

Acara ini bertujuan menciptakan ruang dialog terbuka antara pihak kepolisian dan awak media baik yang ada di Kabupaten Karimun .

Dalam suasana santai, Kapolres Karimun AKBP Robby Topan Manusiwa dengan para wartawan dari berbagai media untuk saling berbagi informasi dan pendapat mengenai isu-isu terkini yang berkaitan dengan keamanan dan situasi di wilayah Kabupaten Karimun.

Kegiatan Jumat Curhat ini diharapkan dapat menjadi langkah positif dalam memperkuat sinergi antara polisi dan awak media serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi kepolisian, ucapnya.

Kapolres Karimun AKBP Robby Topan Manusiwa penyampaian ucapan terima kasih untuk awak media Kabupaten Karimun yang telah menyempatkan waktunya untuk hadir pada kegiatan Jumat Curhat kali ini, ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Karimun AKBP Robby Topan Manusiwa juga memanfaatkan forum “ Curhat Kamtibmas bersama awak media ” untuk memberikan informasi tentang situasi keamanan di wilayah hukumnya. Beberapa isu penting seperti penanganan jelang pilkada serentak dan upaya menjaga stabilitas keamanan wilayah menjelang pilkada serentak menjadi fokus perbincangan.

Hal ini dianggap sebagai langkah yang positif dalam mempererat hubungan dan membangun kepercayaan dengan mitra Polres Karimun,tutur AKBP Robby Topan Manusiwa.

“Diharapkan dengan terjalinnya sinergi yang lebih erat antara kepolisian dan media, informasi-informasi terkait keamanan dan situasi di Kabupaten Karimun dapat disampaikan dengan lebih akurat dan bertanggung jawab kepada masyarakat,” tutup Kapolres.

Kegiatan Curhat Kamtibmas oleh Polres Karimun ini mendapat respon positif dari insan pers, Judin Manik salah satu awak media dari Kepri News, co menyampaikan kegiatan pertemuan seperti ini memang perlu dan harus dilakukan secara berkala, karena kami awak media sangat butuh pertemuan seperti ini ,” ujarnya.

Diketahui dalam kegiatan Curhat Kamtibmas turut dilakukan sesi tanya jawab dengan Kapolres Karimun dan awak media mengenai masalah yang terjadi di Kabupaten Karimun.

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com