SIDRAP, 20 Agustus 2024 – Mewakili Kapolres Sidrap, Wakapolres KOMPOL Ahmad Rosma di dampingi Kasat Intelkam AKP Lukman Husain menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) dengan sejumlah stakeholder di wilayah Kabupaten Sidrap, sebagai persiapan menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Rakor yang di selenggarakan oleh Bawaslu Sidrap berlangsung di Ballroom Hotel Grand Zidny dihadiri oleh berbagai pihak termasuk Bawaslu, KPU, TNI, serta perwakilan partai politik. Selasa (20/08/24)

Dalam kesempatan tersebut, Wakapolres Sidrap menekankan pentingnya sinergi dan komunikasi yang baik antar instansi untuk menjaga kondusivitas wilayah selama tahapan Pilkada berlangsung.

“Kami berharap agar seluruh pihak dapat bekerjasama dengan baik dalam mewujudkan Pilkada yang aman, damai, dan demokratis di Kabupaten Sidrap,” ujar KOMPOL Rosma.

Selain itu, ia juga menyampaikan beberapa potensi kerawanan yang mungkin muncul selama Pilkada, seperti penyebaran berita hoaks, politik uang, dan potensi konflik antar pendukung. Oleh karena itu, Polres Sidrap akan meningkatkan patroli dan pengamanan di beberapa titik strategis.

Sementara Kasat Intel AKP Lukman menekankan, Pentingnya peran fungsi dari seluruh stakeholder terkait mulai dari level Kabupaten sampai tingkat desa dalam meningkatkan pengawasan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024 dengan memperkuat basis deteksi dini dan Sosialisasi di seluruh lapisan masyarakat sehingga Pikada Sidrap tahun 2024 ini berjalan aman damai dan bermartabat, “tambahnya

Rakor ini diakhiri dengan komitmen bersama dari seluruh peserta untuk terus menjaga netralitas dan profesionalisme dalam menjalankan tugas masing-masing, serta melakukan edukasi kepada masyarakat untuk turut serta menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada berlangsung. (*)

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com