SIDRAP, Sebaran.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia Kapolres Sidrap, AKBP Dr. Fantry Taherong mengikuti langsung upacara detik-detik proklamasi yang dilaksanakan di Lapangan Kantor SKPD Kab. Sidrap. Jumat (17/08/2024).

Upacara yang dihadiri oleh jajaran forkopimda, Dandim 1420 Sidrap, Ketua DPRD, Kajari, Ketua Pengadilan, Veteran, Inkait lainnya, TNI-Polri, ASN, pelajar, serta elemen masyarakat berlangsung dengan khidmat dan penuh semangat kebangsaan.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Pj. Bupati Sidrap Dr. Ns. H. Basra menegaskan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta meneruskan semangat perjuangan para pahlawan.

Puncak upacara ditandai dengan pengibaran Sang Saka Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang disambut dengan penghormatan dari seluruh peserta upacara. Suasana penuh haru terasa saat detik-detik proklamasi diperingati dengan suara sirine dan pembacaan teks proklamasi.

Sementara pada kesempatan yang sama AKBP Fantry Taherong menyampaikan pentingnya semangat persatuan dan kesatuan dalam menjaga kedaulatan negara. Beliau juga mengajak seluruh masyarakat Sidrap untuk terus menghargai jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan.

“Semangat perjuangan harus terus kita warisi dalam menjaga keutuhan dan kedamaian negara yang kita cintai ini. Mari bersama-sama kita jaga NKRI dengan semangat gotong royong dan kebersamaan, “Selamat HUT Ke-79 RI, Semangat Baru Untuk Nusantara Baru, Indonesia Maju, “tutur Fantry.

Upacara ini diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Sidrap sebagai bentuk syukur atas nikmat kemerdekaan yang telah diperoleh. (*)

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com