SIDRAP, Sebaran.com — Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan Perbaikan Ekosistem melalui Penanaman Pohon, Koramil 05 Kodim 1420/Sidrap, menggelar Karya Bakti penanaman 100 pohon dari berbagai jenis, di Lokasi Transmigrasi dan Bumi Perkemahan Desa Lagading Kec. Pitu Riase Kab. Sidrap. Jum’at (16 /08/2024).

Tampak hadir dalam kegiatan karya Bhakti penanaman pohon, Kades Lagading beserta staf, Tim LLHPB Prov. Sulsel

Ws.Danramil 1420-05/Dua Pitue Letda Inf.Murjalil mengatakan penanaman pohon ini sebagai bentuk pola pembangunan lingkungan hidup di wilayah secara terencana. Selain bermanfaat untuk mengembalikan udara bersih juga dapat melindungi ekosistem yang ada, sehingga berdampak positif bagi masyarakat dalam meningkatkan perekonomiannya, terangnya.

Pihaknya berharap, mudah-mudahan pohon yang ditanam bisa bermanfaat dan menjadi motivasi kelompok masyarakat untuk terus meningkatkan upaya upaya pengelolaan dan perlindungan lingkungan hidup, serta sarana edukasi dengan generasi muda untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan asri, harapnya.

Letda Inf.Murjalil menambahkan, bahwa penanaman pohon ini sebagai bentuk kepedulian kita bersama, dalam membantu Pemerintah Daerah dalam melestarikan lingkungan hidup. Agar manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat untuk generasi mendatang.

Lebih lanjut, dirinya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk meningkatkan kesadaran, dengan ikut serta menjaga dan merawat tanaman yang sudah di tanam dari tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab, sehingga dampaknya akan menimbulkan kerusakan.

Kami berharap kegiatan penanaman pohon ini tidak berhenti sampai disini, namun bisa dilanjutkan di masa mendatang dan setelah dilakukan penanaman pohon tersebut semoga dapat dirawat dengan baik.

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com