KARIMUN, Sebaran.com – Sebagai bentuk rasa cinta dan bangga kepada negara Indonesia serta sebagai wujud penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang dalam merebut kemerdekaan indonesia.

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-79 tahun 2024 , Babinsa Koramil 01/Balai Kodim 0317/TBK menghimbau masyarakat agar memasang bendera merah putih di depan rumahnya.

Dalam kesempatan ini, Babinsa Kelurahan Parit Benut Koramil 01/Balai Kodim 0317/TBK, Serda M.Sirait, memberikan imbauan kepada warga di Kelurahan Parit Benut Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, Kamis, (8/8/2024).

Kegiatan ini dilakukan untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di kalangan masyarakat.

Babinsa Kelurahan Parit Benut,
Serda. M.Sirait berupaya mengingatkan warga akan pentingnya memperingati hari kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia salah satunya melalui pemasangan bendera.

“Kami mengajak masyarakat untuk memasang bendera di halaman rumah masing-masing selama satu bulan penuh, mulai 1 hingga 31 Agustus 2024,” ujar Serda M. Sirait saat memberikan himbauan kepada warga.

Selain menghimbau, Serda M. Sirait juga turut membantu warga dalam memasang bendera di depan rumah mereka.

“Selama ini masyarakat sibuk dengan kesehariannya, jadi kita ingatkan, makanya kami turun langsung, dan juga kita turut membantu memasang bendera di rumah- rumah warga,Ini untuk membangkitkan rasa kebangsaan kita, ” tambahnya

Babinsa Serda M. Sirait berharap kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan semangat nasionalisme di kalangan masyarakat pada peringatan HUT RI ke-79 tahun ini, ucap Babinsa.

Salah satu warga Paya Rengas Kelurahan Parit Benut,Kecamatan Meral, Alim (42)menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa. Menurutnya, kegiatan ini sangat membantu masyarakat dalam menyadari pentingnya merayakan hari kemerdekaan.

“Kami merasa terbantu dengan kehadiran Babinsa yang mengingatkan dan membantu kami dalam memasang bendera. Ini menjadi pengingat bagi kami untuk selalu mencintai tanah air,”kata Alim.

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com