Makassar. Sebaran.com — Pemkab Enrekang sukses meraih 2 penghargaan pada ajang Penghargaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Paritrana Award.

Masing-masing penghargaan sebagai daerah dengan Covarage Kepesertaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan tertinggi tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) tahun 2023, dan penghargaan Terbaik III Kategori Pemerintah Kabupaten/Kota

Acara Paritrana Award yang digelar setiap tahun ini, berlangsung Hotel The Rinra Makassar, Minggu (11/08/2024). Acara dihadiri langsung oleh Pj Gubernur Prof Zudan Arif Fakrullah.

Piagam penghargaan diserahkan oleh Kepala Kanwil BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi Maluku, Mintje Wattu. Diterima oleh Pj Bupati Enrekang H Baba didampingi Kadisnaker Enrekang Sadikin.

PJ. Gubernur Sulsel, Prof. Zudan Arif Fakrulloh dalam sambutannya mengatakan, penghargaan ini bentuk apresiasi Pemerintah Provinsi Sulsel bersama BPJS Ketenagakerjaan kepada daerah yang sangat peduli terhadap kesejahteraan masyarakat.

“Kolaborasi Pemerintah Daerah baik di sektor formal dan informal yang telah mampu meraih covarage kepesertaan jaminan sosial ketenagakerjaan tertinggi di daerahnya,” ucap Prof. Zudan.

Jaminan Sosial Ketenagakerjaan memiliki arti penting dalam meningkatkan kesejahteraan para pekerja terkhususnya untuk para petani dan buruh nantinya.

Pj Bupati menyatakan komitmennya terus mensosialisasikan dan mengajak masyarakatnya untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Ini juga penting sebagai bagian upaya menekan kemiskinan ekstrim dan angka stunting kedepannya.

Acara ditutup dengan penyerahan santunan jaminan hari tua, kematian dan beasiswa secara simbolis kepada penerima manfaat dari BPJS Ketenagakerjaan yang diserahkan oleh Pj. Gubernur Sulsel.

Turut hadir, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Perwakilan Kepala Daerah se Provinsi Sulsel beserta jajarannya, para Staf Kanwil BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi Maluku, para tamu undangan dan penerima manfaat.

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com