SIDRAP, Sebaran.com — Dalam rangka meningkatkan kebersihan dan kenyamanan sarana olahraga di wilayah binaannya. Babinsa Koramil 1420-03/Maritengngae Desa Sereang Serda Muh. Asri bersama warga dan anak sekolah melaksanakan kerja bakti pembersihan lapangan bola di Dusun 3 Pakenya Desa Sereang Kecamatan Maritengngae Kabupaten Sidenreng Rappang, Rabu (07/08/24).

Serda Muh. Asri dalam kesempatan tersebut mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Babinsa terhadap sarana olah raga masyarakat di desa binaannya. Pelaksanaan kerja bhakti yang rutin dilaksanakan di desa, memberikan pelajaran bagi seluruh warga akan pentingnya melestarikan budaya gotong royong demi kemajuan desanya. Selain itu, melalui kerja bakti bersama tersebut akan meningkatkan tali persaudaraan dan kerjasama antara TNI dengan masyarakat.

Ditempat terpisah, Danramil 1420-03/Maritengngae Kapten Arh Ridwan Baharuddin mengatakan “Sebagai aparat teritorial khususnya para Babinsa hal seperti ini sudah merupakan tugas utama serta tanggung jawab untuk membantu masyarakat dalam menjaga kebersihan kampung atau desa binaannya,” ucapnya.

Danramil berharap, melalui gotong royong tersebut dapat memberi motifasi bagi masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungan, sehingga tercipta semangat kebersamaan dan rasa persaudaraan antara Babinsa dengan warga desa binaan. (*)

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com