SIDRAP, Sebaran.com — Babinsa Kelurahan Ulu Ale Koramil 1420-04 Serma Andi Akbar melaksanakan kegiatan Karya Bakti bersama ibu PKK 3 Putri dengan sasaran pembersihan saluran air di pemukiman warga Jl. Indokute Kelurahan.Ulu Ale   Kec. Watang Pulu Kab. Sidrap guna memperlancar saluran air dan mencegah penularan wabah penyakit. Rabu ( 07/08/2024).

Dalam kegiatan karya Bhakti ini, turut hadir Kepala Kelurahan Ulu Ale beserta staf, serta Masyarakat 20 orang.

Mengawali pelaksanaan Karya Bhakti, Serma Andi Akbar membagi tugas Dengan harapan dapat berjalan dengan lancar. Dari Pantauan dilapangan peserta karya Bhakti terlihat Antusias meski bermodalkan Sekop, Cangkul dan sapu.

Di sela kegiatan, Babinsa Serma Andi Akbar mengatakan, selaku Babinsa yang merupakan aparat teritorial miliki tugas untuk senantiasa merangkul masyarakat untuk peduli dan aktif dalam menjaga kebersihan fasilitas umum yang ada di lingkungan masyarakat.

Sudah merupakan tugas dan tanggung jawab TNI untuk menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat dan membantu masyarakat untuk kegiatan sosial seperti ini . Ini merupakan penjabaran dari salah satu 8 Wajib TNI yaitu ikut mengatasi kesulitan-kesulitan rakyat di sekelilingnya. ucap Babinsa.

Kegiatan pembersihan saluran air tersebut merupakan wujud nyata pembinaan kewilayahan dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat untuk terus melestarikan budaya gotong royong yang menjadi ciri khas bangsa Indonesia.

Dengan adanya karya bakti ini, kami mengajak seluruh komponen masyarakat bahkan Ibu ibu PKK untuk senantiasa melestarikan budaya gotong royong dan memupuk rasa kebersamaan dan kekompakan dalam segala hal melalui kegiatan sosial kemasyarakatan. Pungkasnya.

Sementara itu Ibu Mega (Ibu PKK) yang ikut karya Bhakti pihaknya sangat senang atas pelaksanaan karya Bhakti yang dipimpin oleh Babinsa.

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com