KARIMUN Sebaran.com  — Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus segera berpindah tugas atau dimutasi untuk mengemban tugas baru sebagai Wakapolresta Barelang.

AKBP Fadli Agus mulai menjabat sebagai Kapolres Karimun sejak
Oktober tahun 2023 yang sebelumnya menjabat Kapolres Lingga.
Dia menggantikan Kapolres sebelumnya AKBP Ryky W. Muharam sebagai Kapolres Lampung Barat
sesuai dengan Surat Telegram (ST) Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor : ST/2360/X/KEP/2023, tanggal 14 Oktober 2023.

Selama menjadi orang nomor satu di Polres Karimun Polda Kepri itu pula, suami dari Nuzlya Rahmadhany Ginting menorehkan sederet keberhasilan pengungkapan kasus. Ada sejumlah kasus yang berhasil diungkap Polres Karimun di bawah kepemimpinan Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus , antara lain
keberhasilan dalam pengungkapan kasus penanganan perkara-perkara yang menjadi atensi publik, diantaranya kasus premanisme, curat, curas, curanmor, percabulan/asusila, tindak pidana ITE,

Selain itu, pengungkapan kasus PMI illegal, pembuat/pengguna uang palsu, dan pembunuhan ibu rumah tangga, hingga kasus pembuangan anak bayi baru lahir di wilayah kecamatan Meral Kabupaten Karimun.

Kemudian, pengungkapan tindak pidana Narkotika yang berhasil mengamankan para pelaku dan barang bukti narkotika diantaranya 28,25 gram ganja, 9.329,48 gram sabu sabu, 1.179 butir pil ekstasi, heroin 1 gram serta 539 butir pil happy five.

AKBP Fadli Agus, selama menjabat sebagai Kapolres Karimun telah berhasil dan sukses melaksanakan pengamanan kegiatan-kegiatan besar, dimulai dari Operasi Lilin dalam pengamanan Natal dan perayaan tahun baru 2024, Operasi Ketupat Seligi 2024 pengamanan mudik dan perayaan Idul Fitri 1445 H, serta Operasi Mantap Brata Seligi 2024 dalam rangka pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta pemilihan Anggota Legislatif.

Selain itu juga AKBP Fadli Agus berhasil meningkatkan keteraturan dan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan Lalu lintas di jalan raya

Selama memimpin Polres Karimun, AKBP Fadli Agus memiliki program inovasi dan unggulan diantaranya SKCK Siputer (singgah antar pulau dan pulau terpencil), SIMANTAP (SIM antar pulau), Sireka goes to school (Polisi Resor Karimun Goes To School), Kargo Baca, Curhat Kamtibmas, Jumat berkah, program PODASILAU (Polairud cerdaskan anak pesisir dan pulau) dan program PGS (Patroli Gang Sempit).

Selain kreatif dan inovatif serta ketegasan yang disertai pendekatan humanis kepada masyarakat, AKBP Fadli Agus selama menjabat sebagai Kapolres Karimun, juga berhasil meraih berbagai penghargaan yang dipersembahkan untuk Polres Karimun.

Berikut sederet penghargaan yang telah berhasil dicapai semasa kepemimpinan AKBP Fadli Agus, S.I.K., M.H. di Polres Karimun, diantaranya Penghargaan dari BNNK Karimun, Penghargaan dari BP2MI pusat atas upaya penindakan dan pencegahan penempatan illegal pekerja migran indonesia, Penghargaan Kapolri sebagai Polres dengan unit pelayanan publik terbaik dengan kategori pelayanan prima (A), serta penghargaan dari Kompolnas RI atas capaian sebagai nominasi 5 besar terbaik pada tingkat Polres/ta Kelompok B pada Kompolnas Awards tahun 2024.

Dalam suatu kesempatan, AKBP Fadli Agus berpesan kepada personel Polres Karimun dan masyarakat Kabupaten Karimun, agar tetap memelihara dan merawat kekerabatan, persaudaraan dan terus saling bergandeng tangan utk tetap menjalin silaturahmi dalam upaya menjaga kondusifitas wilayah Kabupaten Karimun.

“Mari kita bersama-sama untuk saling memelihara dan merawat kebersamaan serta saling menjaga persaudaraan untuk sama-sama membangun Kabupaten Karimun Bumi Berazam,” kata AKBP Fadli Agus

Diketahui, AKBP Fadli Agus menjadi salah satu dari 157 perwira menengah Polri yang dimutasi berdasarkan Surat Telegram dengan Nomor ST/1554/VII/KEP/2014. Surat telegram tersebut ditandatangani oleh Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia (ASDM) Irjen Pol Dedi Prasetyo.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 10 perwira di antaranya menjabat sebagai Kapolres. Perwira menengah itu akan menduduki jabatan baru maksimal 14 hari setelah ditetapkan keputusan mutasi tersebut.

Dalam memimpin Polres Karimun , AKBP Fadli Agus yang merupakan lulusan Akademi Kepolisian 2003
Batalyon Tantya Sudhirajati menerapkan filosofi SIAP yang merupakan singkatan dari Sinergi, Berilmu, Amanah dan Profesional.

Dalam kurun waktu 7 tahun, ayah tiga orang anak itu pernah menduduki sejumlah jabatan di Polda Kepri antara lain : Ps. Kabag wassidik Ditreskrimum Polda Kepri, Kasubdit 3 Jatanras Ditreskrimum pada 2018, Kasubdit 2 Hardabangtah Ditreskrimum di tahun 2021. Kemudian menjabat sebagai Kapolres Lingga pada tahun 2022 sebelum Kapolres Karimun pada bulan Oktober tahun 2023.

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com