Sebaran.com, SIDRAP, 01 Agustus 2024 – Pemusatan dan pelatihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) resmi dibuka di Kabupaten Sidrap pada hari ini, Kamis (01/08/24). Acara yang di buka langsung Pj. Bupati Dr. Ns. H. Basrah di Aula SKPD Sidrap ini dihadiri oleh Kapolres Sidrap AKBP Fantry Taherong, Dandim 1420, Kajari, Ketua DPRD atau yang mewakili serta beberapa pejabat penting lainnya.

Dalam sambutannya, AKBP Fantry mengungkapkan kebanggaannya atas semangat para peserta yang terpilih dari berbagai sekolah di Sidrap. “Paskibraka adalah simbol kebanggaan dan kehormatan bangsa. Melalui pelatihan ini, saya berharap adik-adik dapat mengemban tugas dengan baik dan memberikan yang terbaik bagi bangsa,” ujarnya.

Para peserta akan menjalani pelatihan intensif selama dua minggu di bawah bimbingan instruktur profesional. Pelatihan ini bertujuan untuk mempersiapkan mereka dalam upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 pada 17 Agustus mendatang.

Selain pelatihan fisik, para peserta juga akan mendapatkan pembekalan mengenai nilai-nilai kebangsaan, disiplin, dan kerja sama tim. Diharapkan, para peserta tidak hanya menjadi pengibar bendera yang handal, tetapi juga menjadi generasi muda yang berkarakter dan cinta tanah air. (*)

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com