PINRANG Sebaran.com – DPD Partai Nasdem Pinrang membawa satu pikap bantuan ke Maroneng. Rabu (31/7). Bantuan ini diperuntukkan bagi warga korban penggusuran yang terjadi Senin lalu.

Bantuan diangkut dari Sekretariat DPD Nasdem Pinrang, dan dilepas langsung oleh Ketua DPD Nasdem yang juga Calon Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid.

“Ini merupakan komitmen Partai Nasdem, lewat Progam Nasdem Peduli. Kita ingin memastikan Nasdem hadir dalam setiap sendi kehidupan warga Pinrang tanpa terkecuali, terutama yang sedang membutuhkan uluran tangan kita,” kata Andi Irwan.

Sekretaris DPD Nasdem Pinrang Muh Ramli mengatakan, bantuan yang disalurkan terdiri dari beras, mi instan dan natura lainnya.

“Warga Maroneng sangat antusias dan terharu. Bukan hanya karena bantuannya, tetapi juga karena rasa kepedulian dan kebersamaan kita dalam bencana sosial ini,” ujar Ramli.

Ramli menegaskan, Nasdem tidak turut campur dalam persoalan hukum di Maroneng. Nasdem hadir, karena dasar kemanusiaan.

Data yang dihimpun, ada 21 rumah warga yang digusur di atas tanah seluas 41.300 meter persegi.

Hasil assessment BPBD menunjukkan bahwa dari 25 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak, sebanyak 15 rumah dan ratusan jiwa memerlukan bantuan rehabilitasi sosial dan pemulihan psikis. (*)

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com