SOPPENG, Sebaran.com – Ketua DPRD Soppeng, Syahruddin Adam memperlihatkan sikap kesatrianya. Dia memilih memberi jalan kepada kader Golkar Soppeng lainnya, H. Suwardi Haseng, SE, untuk bertarung di Pilkada Soppeng, November 2024.

Pasca pertemuan dirinya dengan Bakal Calon Bupati Soppeng H. Suwardi Haseng, di Grand Hyatt, Jakarta Pusat, Sabtu, 27 Juli 2024, malam, kemarin, Pak
Sahar begitu sapaannya menyatakan dirinya tegak lurus untuk mengikuti instruksi partainya. “Saya tegak lurus dengan putusan partai dan saya akan mendukung penuh pasangan Sukses untuk bertarung di Pilkada Soppeng, bila H. Suwardi Haseng sudah mendapatkan rekomendasi Partai Golkar,”ujar Sahar saat dikonfirmasi media, Minggu, 28 Juli 2024.

Menurut Sahar, keputusan untuk mundur dari bursa Pilkada telah melewati pertimbangan yang matang dan melalui diskusi panjang dengan tokoh tokoh Partai Golkar seperti DR Supriansa SH MH dan HA Kaswadi Razak. “Pertimbangannya demi untuk kejayaan Partai Golkar di Soppeng. Saya juga harus realistis, hingga hari ini saya belum punya pasangan wakil yang pas untuk ikut bertarung di Pilkada. Saya legowo kalau kemudian H. Suwardi Haseng yang akan merebut rekomendasi Partai Golkar. Apalagi H. Suwardi Haseng juga salah seorang kader terbaik Partai Golkar,” ujarnya

Sebelumnya, diberitakan Anggota DPR RI Supriansa SH MH telah mempertemukan keduanya di Jakarta. Selain membicarakan langkah langkah pemenangan Partai Golkar di Pilkada Soppeng 2024, pertemuan ini sekaligus mencairkan hubungan antara H Suwardi Haseng dan Syaharuddin M Adam yang sempat renggang akibat imbas pilkada. “Hal ini kami lakukan demi merawat dan menjaga soliditas Partai Golkar Kabupaten Soppeng dalam menghadapi Pilkada Soppeng 27 November 2024 mendatang,”ungkap Supriansa.

Peneliti dari MeanPoll Research, Imran Mahmud, mengatakan keputusan Syahruddin Adam itu sebagai sikap gentleman. “Seperti itulah seharusnya seorang politikus. Harus realistis melihat situasi politik. Mendahulukan kepentingan partai daripada ego pribadi adalah langkah terbaik, saya pikir ini akan membuat Golkar di Soppeng akan tetap eksis ke depan,” katanya di Makassar, Senin, 29 Juli 2024. (*)

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com