KARIMUN, Sebaran.com – Dalam upaya mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karimun Tahun 2024. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karimun , menggelar Coffee Morning, bersama sejumlah media, baik cetak, online dan radio, bertempat di Baran Food Court,Kecamatan Meral, Kamis (25/7/2024).

Ketua KPU Karimun Mardanus dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan coffe morning ini merupakan salah satu upaya untuk mensosialisasikan tahapan Pemilu Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah di Kabupaten Karimun.

“Kegiatan yang kita laksanakan ini, selain untuk silaturahmi juga untuk menyampaikan terkait tahapan, serta persiapan yang dilakukan oleh KPU dalam menghadapi pemilihan Bupati/Waki Bupati Karimun dan Gubernur/Wakil Gubernur Kepri secara serentak November 2024 mendatang,” ujar
Ketua KPU Kabupaten Karimun Mardanus

Mardanus berharap peran dari kawan-kawan media diharapkan dalam mensukseskan pesta demokrasi tersebut terus berlanjut di pilkada serentak nantinya, sehingga bisa tersebar luas dan dapat diketahui oleh seluruh lapisan masyarakat, yang pada akhirnya kita berharap, kelak tingkat partisipasi masyarakat bisa meningkat dan pelaksanaan Pemilukada berjalan dengan baik, sukses, aman, kondusif serta berintegritas.” ungkap Mardanus.

“Kita ketahui bersama, KPU usai selesai melaksanakan Pilpres dan Pileg, kini KPU Kabupaten Karimun dilanjutkan dengan Pilkada gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati serta walikota dan wakil walikota, tuturnya.

Ia menjelaskan bahwa KPU sudah melaksanakan tahapan-tahapan dimulai dari tahapan persiapan, tahapan pelaksanaan dan seluruh proses tahapan berjalan dengan baik

“Alhamdulillah semuanya berjalan dengan baik dan selanjutnya kita akan melaksanakan tahapan tahapan pencalonan,” jelasnya.

Mardanus menambahkan bahwa insan pers punya peran penting untuk mensukseskan Pilkada 2024 ini ,dan diharapkan insan pers bisa membantu menyampaikan informasi terkait Pilkada.

Sehingga bisa tersebar luas dan dapat diketahui oleh masyarakat luas. Nantinya tingkat partisipasi bisa meningkat dan pelaksanaan Pilkada 2024 ini berjalan baik, sukses dan aman serta kondusif

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada media massa, baik  online maupun cetak, karena telah membantu memberikan infomasi kepada masyarakat. Diakuinya, peran media massa memberikan dampak yang baik dalam pelaksanaan pemilu kemarin di Kabupaten Karimun.

Sementara Suhermita, komisioner KPU Karimun mengatakan bahwa acara coffee morning ini, selain sebagai silaturahmi antara KPU Karimun dengan insan pers tentunya insan pers dapat menjadi sarana untuk penyebarluasan informasi tahapan dan jadwal pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karimun tahun 2024 ini

Suhermita menyampaikan bahwa KPU telah menetapkan jadwal resmi untuk penyelenggaraan Pilkada 2024 secara serentak sebagaimana ditetapkan oleh KPU melalui Peraturan KPU (PKPU ) Nomor 2 tahun 2024.

Pada kesempatan tersebut,Komisioner KPU Kabupaten Karimun Suhermita menjelaskan secara terinci tahapan pemilihan gubernur dan wakil gubernur, Bupati dan wakil Bupati serta walikota dan wakil walikota tahun 2024 ,yang diawali dengan penjelasan tentang dasar hukum, kesiapan SDM, tahapan pemilihan serta terakhir mengajak insan pers ikut menjadi pemantau pemilihan

Usai acara, acara dilanjutkan dialog tanya jawab dan kegiatan coffe morning KPU Karimun dengan Insan Pers dan diakhiri dengan foto bersama.

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com