SIDRAP, Sebaran.com — Babinsa Koramil 1420-06/Panca Rijang Kelurahan Rappang Sertu Alimuddin melaksanakan kegiatan Pelatihan dasar Peraturan Baris – Berbaris (PBB) kepada siswa SDN 2 Rappang dalam rangka Persiapan Memperingati HUT RI yang ke- 79 di Lapangan sepak bola Andi Cammi Jl. Poros Rappang-Pinrang Kel. Rappang Kec. Panca Rijang, Kab. Sidrap.

Adapun gerakan dasar PBB yang dilatihkan yakni Sikap sempurna yang benar, Sikap istirahat di tempat, Sikap berjalan dan Penghormatan di tempat.

Sertu Alimuddin disela kegiatannya mengatakan, selain dalam rangka Persiapan Memperingati HUT RI yang ke- 79, pelatihan PBB ini merupakan salah satu langkah untuk kita meningkatkan kemampuan Siswa dan Siswi SDN 2 Rappang, sekaligus menanamkan nilai-nilai disiplin, kedisiplinan, kekompakan, loyalitas serta rasa tanggung jawab sejak usia dini.

“Dengan adanya latihan PBB ini, diharapkan jiwa disiplin akan tertanam pada siswa-siswi SD sejak dini, karena itu merupakan kunci keberhasilan dalam meraih cita-cita yang diidamkan,” ujar Sertu Alimuddin.

“Sebelum masuk ke materi praktik, peserta juga kita berikan pemantapan wawasan kebangsaan untuk meningkatkan pemahaman mereka tentang nilai-nilai kebangsaan dan kedisiplinan,” ujarnya.

“Pelatihan PBB ini merupakan contoh konkret dari kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam mendukung pendidikan dan pembentukan karakter generasi muda,” pungkasnya. (*)

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com