Penajam, Sebaran.com — Sebuah kecelakaan tragis terjadi di perairan Sepaku, Penajam Paser Utara, saat sebuah speedboat asal Balikpapan menabrak kapal tongkang yang ditarik tugboat.

Insiden ini menyebabkan satu korban meninggal dunia dan satu orang masih dalam status hilang.

Korban yang diketahui bernama Randy, penumpang speedboat, telah dinyatakan meninggal dunia. Sedangkan korban lainnya, Zaki, seorang bocah 12 tahun, saat ini masih dalam pencarian setelah tercebur ke laut.

Speedboat tersebut sedang menyeberangi rute Balikpapan-Penajam Paser Utara ketika menabrak kapal tongkang di Buluminung, Penajam.

Para penumpang terlempar ke perairan, dengan satu korban yang masih dalam pencarian dan satu korban yang berhasil diselamatkan.

Kajari Sidrap Sutikno, SH, MH, dan Ketua IAD Daerah Sidrap Ny. Fitri Eka Sutikno turut serta dalam upacara ziarah di TMP Mario, dalam rangka peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Ke-64 dan HUT IAD XXIV. Mereka menyampaikan penghormatan kepada para pahlawan dan berharap agar jajarannya terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan profesionalisme.

Informasi dari kesaksian ibu korban, Yanti, mengungkapkan kepanikan saat speedboat mengalami masalah mesin di tengah perairan. Meskipun upaya penyelamatan dilakukan, Zaki tidak dapat diselamatkan dan masih dalam pencarian.

Korban lainnya, Randy, meninggal dunia setelah insiden tragis tersebut. Proses pencarian terhadap Zaki masih berlangsung, sementara tim SAR gabungan terus melakukan upaya penyelamatan.(*)

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com