Sidrap, Sebaran.com — Pada hari Minggu tanggal 21 Juli 2024 Personel Koramil 1420-03/Maritengngae dipimpin Bati Tuud Koramil 1420-03/Maritengngae Serma Muh. Yunus bersama para Babinsa melaksanakan kegiatan Karya Bakti penggalian saluran air yang tertimbun bertempat di Lingkungan 2 Kelurahan Lakessi Kecamatan Maritengngae Kab. Sidrap.

Batuud Ramil 03/Maritengngae menjelaskan hal ini sebagai upaya mencegah luapan air dari pembuangan yang bersumber dari pemukiman warga.

Serma Muhammad Yunus juga menerangkan bahwa “perlunya Drainase sebagai prasarana yang berfungsi mengalirkan kelebihan air dari permukiman, harapannya dainase ini dapat mengendalikan permukaan air tanah, erosi tanah serta mencegah kerusakan jalan dan bangunan yang ada. Sistem drainase yang baik, khususnya di kawasan yang ramai penghuni seperti perumahan dilingkungan harus senantiasa dikontrol dan dipelihara yang juga berfungsi untuk menghindari genangan”.Terang Serma Yunus.

“Sistem drainase bisa dikatakan baik apabila bisa berhubungan secara sistematik antara satu dengan yang lainnya, yang bertujuan agar air mengalir atau berjalan dengan baik”. Pungkasnya.

Dari Pantauan dilapangan para warga dan Babinsa dengan menggunakan cangkul dan sekop serta gerobak pengangkut mereka terlihat bersamangat dalam melakukan karya Bhakti.

Kegiatan karya Bhakti ini turut dihadiri oleh Lurah Lakessi beserta stafnya beserta warga sekitar.

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com