Pinrang, Sebaran.com — Atmosfer politik Pinrang semakin memanas dengan konfirmasi perpindahan Ketua DPW Partai Beringin Karya (Berkarya) Sulsel, Ahmad Jaya Baramuli (AJB), ke Partai Gerindra.

Keputusan ini diambil setelah AJB mendapatkan dukungan dari berbagai partai politik di Pinrang, termasuk PKB, Demokrat, PPP, PAN, PDIP, Gelora, dan Hanura, untuk maju di Pilkada Pinrang, berpasangan dengan Abdillah Natsir.

Langkah strategis ini semakin diperkuat dengan diterimanya Kartu Tanda Anggota (KTA) Gerindra oleh AJB, yang ditandatangani langsung oleh Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, dan Sekretaris Jenderal Gerindra, Ahmad Muzani.

Konfirmasi resmi mengenai hal ini datang dari Ketua DPC Partai Gerindra Pinrang, Ahmad Abdy Baramuli, Kamis, (17/7)

Menurut Ahmad Abdy Baramuli, saat ini DPC Gerindra Pinrang sedang mengatur jadwal rapat pleno untuk secara resmi mengukuhkan AJB sebagai kader Gerindra.

“Agendanya tinggal menunggu jadwal dari Ketua OKK Gerindra Pinrang. Insyaallah, bulan ini,” ungkap Ahmad Abdy Baramuli lagi.

Ketua OKK DPC Gerindra Pinrang, Syarif Saini, menambahkan bahwa KTA Gerindra milik AJB sudah lama disiapkan.

Proses pengukuhan AJB sebagai kader Gerindra hanya menunggu rapat pleno dan rapat koordinasi untuk disampaikan kepada seluruh stakeholder partai.

“Menunggu jadwal Rakor DPC Partai Gerindra Pinrang sekaligus penyerahan KTA, insyaallah bulan ini,” bebernya.

Kabar perpindahan AJB ke Gerindra ini, disambut gembira oleh para pengurus dan kader partai Gerindra Pinrang.
“Alhamdulillah, memang ini sudah lama kita nantikan dan masyarakat inginkan,” sebut Anwar Sanre, salah satu kader Gerindra Pinrang.

Dengan bergabungnya Ahmad Jaya Baramuli, yang juga menjabat sebagai Ketua DPC Partai Berkarya Pinrang, diharapkan dapat menarik lebih banyak kader Partai Berkarya untuk bergabung dengan Gerindra.

“Kami berharap dengan kehadiran AJB, para kader Berkarya lainnya juga dapat bergabung dan memperkuat Gerindra di Pinrang,” tutup Anwar Sanre.

Perpindahan AJB ini dinilai sebagai langkah strategis yang dapat mengubah peta politik Pinrang menjelang Pilkada 2024.

Dukungan dari berbagai partai serta pengaruh AJB di kalangan masyarakat diharapkan dapat menjadi modal kuat untuk memenangkan kontestasi politik tersebut.

Dengan demikian, situasi politik di Pinrang akan semakin dinamis dan penuh dengan kejutan di masa mendatang.(hamkawellu)

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com