Bulukumba, Sebaran.com — Isnayani, politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sekaligus bakal calon bupati dan wakil bupati Bulukumba, kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat.

Kali ini, Isnayani yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi PKS DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, menyerahkan bantuan pupuk kepada petani di 11 desa.

Desa tersebut antara lain Salasae, Kambuno, Bontomate’ne, Bentang Palioi, Kindang, Orogading, Tamaona, Bialo, Padang, Pakubalaho, dan Tamalanrea. Di Desa Pakubalaho, bantuan diterima oleh Ketua Kelompok Gapoktan Mattirobaji, Ernawati.

“Alhamdulillah, saya telah bertemu kelompok Gapoktan Mattirobaji untuk memberikan bantuan pupuk,” ujar Isnayani, Selasa (16/07/2024).

Menurut Isnayani, bantuan ini merupakan hasil perjuangan atas aspirasi warga terkait kelangkaan pupuk bagi petani.

“Ini adalah tindak lanjut dari memperjuangkan aspirasi warga saat melakukan reses. Tahun lalu ada 24 desa yang menerima bantuan pupuk organik cair,” lanjut Isnayani yang kini berada di kantor DPP PKS di Jakarta.

Isnayani berharap agar bantuan pupuk tersebut dapat meningkatkan hasil produksi pertanian dan perkebunan masyarakat sehingga ekonomi warga bisa meningkat.

Menjelang kontestasi pemilihan bupati (Pilbup) Bulukumba, Isnayani telah mendaftar di Tim Desk Pilkada DPD PKS Bulukumba.

Pada Pemilu Legislatif 14 Februari 2024 lalu, PKS berhasil menjadi partai pemenang dengan meloloskan 7 kadernya ke DPRD Bulukumba.

Dengan demikian, PKS hanya membutuhkan 1 kursi lagi untuk mengajukan pasangan calon.

Di Jakarta, Isnayani bertemu langsung dengan Tim Pemenangan Independen (TPI) PKS. DPP PKS memberikan dukungan penuh terhadap pencalonan Isnayani sebagai bupati Bulukumba.

“Partai telah mensupport saya untuk maju di Pilkada, apakah sebagai 01 atau 02. Untuk saat ini, masih menunggu rekomendasi karena itu menjadi ranah DPP,” tutur Isnayani.

Isnayani yang juga merupakan pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Kodam XIV Hasanuddin dinilai layak maju di Pilbup, baik sebagai calon bupati atau wakil bupati.
Selain itu, Isnayani juga disebut layak mendampingi bupati petahana, Andi Muchtar Ali Yusuf alias Andi Utta.

“Kalau soal maju, saya tunggu perintah dari partai. Apapun perintah partai, insya Allah saya hormati,” ujar Isnayani.

Dengan berbekal pengalaman di kepramukaan, kaukus perempuan parlemen, hingga wakil rakyat menjadi pimpinan panitia khusus (Pansus), Isnayani siap menghadapi berbagai rintangan selama ada restu partai, utamanya masyarakat termasuk konstituennya.

Isnayani juga mendapat dukungan penuh dari konstituennya terkait niat untuk kembali membangun Bulukumba.

Menurut Rahmat, salah seorang konstituen di Bulukumba, Isnayani sudah layak masuk di eksekutif sebab memiliki pengalaman di legislatif.
Hal ini dianggap penting agar kebijakan yang diambil lebih luas untuk masyarakat Bulukumba dan juga terjadi penguatan partai di daerah.

“Wajar jika Ibu Isnayani masuk di pemerintahan atau di eksekutif karena sudah punya pengalaman di parlemen,” ujar Rahmat.(*)

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com