SIDRAP, Sebaran.com — Bertempat di Aula Kantor Desa Talawe Kecamatan Watang Sidenreng Kabupaten Sidenreng Rappang, Babinsa Koramil 1420-03/Marittengae Serda Muh. Ali Hanapi, S.H., melaksanakan pemantauan dan pendampingan penyaluran BLT (Bantuan Langsung Tunai) Dana Desa tahap III bulan Juli – September 2024 kepada warga Desa Talawe yang kurang mampu, Rabu (17/07/24).

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kepala Desa Talawe, Babinsa Desa Talawe, Para Staff Desa Talawe, Para Kadus se-Desa Talawe, serta penerima BLT sebanyak 22 orang.

Kehadiran babinsa dalam penyerahan BLT DD bertujuan untuk ikut serta mengawasi dan mendampingi penyaluran bantuan kepada masyarakat yang berhak menerima. Jumlah penerima BLT tahap III Bulan Juli – September 2024 sebanyak 22 orang dengan nominal perorang sebesar Rp. 900.000,-.

Ditempat terpisah Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf Awaloeddin, S.I.P., menyampaikan dan berharap agar masyarakat penerima BLT DD dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat membantu memperbaiki masalah perekonomian. Bantuan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat, dan peran Babinsa sangat penting dalam mengawasi agar penyaluran berjalan dengan tepat sasaran dan lancar.

“Kami berharap bantuan ini dapat memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat, dan semoga ke depannya perekonomian masyarakat menjadi lebih baik,” ujar Dandim. (*)

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com