SIDRAP, Sebaran.com — Babinsa Koramil 1420-07/Baranti Kelurahan Benteng Serka Anwar melaksanakan pemantauan dan pendampingan Pelaksanaan Kegiatan Aktifkan Posyandu dalam Rangka Pengelolaan Pelayanan Promosi Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan KB Kab.Sidrap di Posyandu Salamae Kelurahan Benteng Kecamatan Baranti Kabupaten Sidenreng Rappang, Senin (15/07/24).

Adapun kegiatan yg dilaksanakan yakni pemeriksaan Kesehatan pada Lansia dan Penyakit Tidak Menular (PTM) dengan Aktivitas fisik yakni Tekanan Darah (TD), Tinggi Badan (TB), Berat Badan (BB), Lingkar Perut (LP), Penglihatan (Mata), Pendengaran (Telinga), Pemeriksaan Gula Darah dan Pemeriksaan kolesterol dan Pemberian Obat dan Vitamin

Selain lansia kegiatan tersebut dilaksanakan juga pemeriksaan Anak Balita yakni Berat Badan, Tinggi Badan, Lingkar Perut, Pemberian Vaksinasi imunisasi usia 2-6 Bulan dan Pemberian Vitamin Minyak ikan.

Babinsa Kelurahan Benteng Serka Anwar memberikan pesan kepada ibu dari balita tentang pentingnya memperhatikan perkembangan anak, memberikan ASI eksklusif, dan menjalani pola makan sehat.

Sementara Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf Awaloeddin, S.I.P., menekankan peran aktif Babinsa dalam kegiatan Posyandu sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat. Ia juga menegaskan pentingnya kegiatan Posyandu sebagai upaya memberikan pelayanan kesehatan yang cepat dan mudah bagi masyarakat.

Kolaborasi yang kuat antara Babinsa dan petugas kesehatan dalam kegiatan Posyandu Balita dan Lansia di Kelurahan Benteng Kecamatan Baranti Kabupaten Sidenreng Rappang menunjukkan komitmen dalam mendukung kesehatan masyarakat dan memberikan pelayanan kesehatan yang bermanfaat bagi generasi yang sehat. (*)

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com