Satpolairud Polres Karimun saat menyambangi pelabuhan rakyat di Kolong Bawah , Kecamatan Karimun Kabupaten Karimun. Minggu (14/7/2024).

KARIMUN, Sebaran com – Sat Polairud Polres Karimun melakukan antisipasi terhadap hal – hal yang mencurigakan hingga menutup ruang gerak para pelaku kejahatan diperairan Karimun.
Satpolairud Polres Karimun melaksanakan pengawasan terhadap pelabuhan rakyat yang ada di wilayah hukum Polres Karimun. Sabtu (13/07/2024)

Hadirnya Polisi dilapangan dalam bentuk pengamanan dan juga menyampaikan himbauan dan pesan kamtibmas adalah wujud dari pada tugas pelayanan Kepolisian, seperti halnya yang dilakukan personil Sat Polairud saat menyambangi pelabuhan rakyat di Kolong Bawah, Kecamatan Karimun.

Kasatpolairud Polres Karimun Iptu Sarianto,S.H didampingi personel melaksanakan pendatan dan pengawasan terhadap Pelabuhan rakyat yang di jadikan sebagai pelabuhan untuk kegiatan bongkar muat barang yang menjadi kebutuhan masyarakat Kabupaten Karimun.

“Hari ini kita melaksanakan pendataan dan pengawasan terhadap pelabuhan rakyat yang berada di daerah Kolong Bawah Kecamatan Karimun dengan mengunakan Kapal Patroli KP-XXXI-30-1002, ujar Iptu Sarianto.

Menurut Kasat, kegiatan ini merupakan upaya kami dalam rangka pengawasan terhadap aktivitas bongkar muat yang sedang berlangsung di pelabuhan rakyat Kolong” ungkapnya.

Selain kepada pengurus pelabuhan, Kasat juga memberikan himbauan kepada agen pelayaran dan nakhoda kapal terkait perizinan,dokumen pelayaran dan dokumen kapal agar sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Dalam pelaksanaannya, Satpolairud Polres Karimun melakukan pemeriksaan terhadap kapal yang berukuran 5 GT dan 6 GT yang mengangkut pisang, gula merah, buah – buahan dan sayuran di pintu Air Kolong. (JN).

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com