SIDRAP, Sebaran.com — Kebersamaan dan gotong royong merupakan semangat dan ciri khas masyarakat yang harus terus dibina dan ditingkatkan,seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 1420-03/Maritengngae bersama Santri dari Pesantren As-Salman melakukan karya bakti pembersihan sampah dan rumput liar di Area Pesantren As-Salman desa Allakkuang Kecamatan Maritengngae Kabupaten Sidrap. Sabtu (13/07/2024).

Kondisi Lingkungan yang kumuh tampak tidak terawat ditumbuhi rumput serta ilalang yang membuat tidak enak dipandang mata hingga Danramil 1420-03/Maritengngae Kapten Arh. Ridwan Baharuddin mengambil langkah dan berkoordinasi dengan pihak Pondok Pesantren As-Salman untuk menggelar karya bhakti dengan melibatkan Para santri AS-Salman.

“Kami ingin mewujudkan nilai-nilai dalam budaya gotong royong kepada para Santri yang salah satunya adalah merekatkan tali persatuan antar individu dalam sebuah kelompok masyarakat, gotong royong dalam kegiatan pembersihan lingkungan untuk mencapai suatu tujuan yaitu menjaga kebersihan lingkungan itu sendiri,”ungkap Danramil Kapten Ridwan.

“Kegiatan Karya Bhakti dalam rangka gotong royong pembersihan yang melibatkan Pihak Pesantren dan elemen masyarakat merupakan program rutin Koramil 03/Maritengngae yakni dalam hal perawatan dan pemeliharaan lingkungan guna mendukung Pemerintah Setempat.” Tambahnya.

Upaya Koramil 1420-03/Maritengngae dalam Pembinaan dan Pemberdayaan Wilayah agar mampu berbaur untuk membantu disetiap aktivitas warganya yang bertujuan langsung menyentuh hati masyarakat seperti kegiatan gotong royong bersama Santri dari Pondok Pesantren As-Salman dan para pembina Pondok guna terciptanya kondisi sosial masyarakat yang kuat di Wilayah Koramil 1420-03/Maritengngae.

”Mewujudkan nilai-nilai budaya gotong royong kepada setiap elemen masyarakat untuk membangkitkan saling peduli dengan kebersamaan dari orang tua sampai kepada anak-anak dalam menjaga, merawat dan membersihan lingkungan, dan tak lupa kami ucapkan banyak-banyak terima kasih kepada Pihak pengelola Pondok Pesantren As-Salman yang berkenan untuk bekerjasama dengan Koramil 1420-03/Maritengngae mengirimkan Santrinya untuk Bersama-sama dalam kegiatan bakti sosial tersebut, ,” Pungkas Danramil.

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com