SIDRAP, Sebaran.com — Sudah tiga hari terakhir beberapa wilayah di Kabupaten Sidenreng Rappang khususnya wilayah Kecamatan Marittengae dan Watang Sidenreng diguyur hujan sedang hingga deras mengakibatkan beberapa wilayah terdampak banjir dan menggenangi rumah warga, jalan dan persawahan.

Koramil 1420-04/Marittengae sebagai mitra pemerintah turut melakukan pemantauan banjir di beberapa lokasi. Danramil 1420-03/Marittengae Kapten Arh Ridwan Baharuddin melalui Bati Tuud Koramil 1420-03/Marittengae Serma Muh. Yunus menegaskan dan memerintahkan kepada para anggota Babinsa agar turun ke wilayah binaannya untuk memantau di masing-masing wilayah binaannya, Kamis (04/07/24).

“Memasuki musim hujan ini para anggota di lapangan untuk rutin mengecek kondisi masyarkat,” ujarnya Bati Tuud.

Selain upaya pemantauan, upaya pencegahan dan mitigasi bencana juga dilakukan untuk mengurangi serta menanggulangi risiko bencana.
Beberapa upaya yang dilakukan seperti perbaikan dan modifikasi lingkungan fisik maupun penyadaran serta peningkatan kemampuan menghadapi ancaman bencana alam.

“Babinsa kita yang terus memantau lingkungan dan pemukiman dari banjir di wilayah Marittengae dan Watang Sidenreng, pemantauan ini di lakukan karena hujan yang sering akhir akhir ini,” pungkasnya.

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com