Bone, Sebaran.com — Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo atau Jokowi, beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo melaksanakan kunjungan kerja di Sulawesi Selatan, Kamis (04/07/24).

Sejumlah daerah menjadi tujuan kunjungan kerja Presiden, dengan salah satu destinasi utamanya adalah Kabupaten Bone.

Kedatangan Presiden Jokowi, didampingi oleh Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, disambut dengan penuh kehangatan saat tiba di Bandara Arung Palakka menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU pada Pukul 11.40 Wita.

Agenda kunjungan kerja Presiden di Kabupaten Bone meliputi penyerahan bantuan pompanisasi dan pemantauan areal persawahan di Desa Jaling, sebelum kembali ke Kota Watampone.

Pemerintah daerah Kabupaten Bone telah mempersiapkan kedatangan Presiden dengan baik, termasuk melakukan perbaikan kilat di sejumlah ruas jalan menuju Pasar Palakka. Jalannya mendadak mulus.

Pasar yang sebelumnya terkesan kumuh juga mendapat sentuhan pembersihan agar tampak indah menyambut kedatangan orang nomor satu di Indonesia.

Ahmad, seorang warga Bone, merasa terberkahi dengan kedatangan Presiden Jokowi. “Jalan di dekat rumah saya bertahun-tahun dikeluhkan, bahkan sudah sering ada kecelakaan lalu lintas, tiba-tiba dikasih mulus semua,” ungkapnya.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, M. Yusuf Permana, menjelaskan bahwa agenda kunjungan kerja di Kabupaten Bone melibatkan pemantauan penyerahan bantuan pompa air.

Rombongan Presiden dalam kunjungan kerja tersebut juga terdiri dari sejumlah menteri, termasuk Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Menteri Kesehatan, Sekretaris Militer Presiden, serta Komandan Paspampres.(*)

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com