Sidrap, Sebaran.com — Pasiter Kodim 1420/Sidrap Lettu Inf Alimuddin bersama anggota staf Makodim 1420/Sidrap melaksanakan Penanaman dilingkungan Asrama Bertempat di Jl. Jend. Sudirman Kelurahan Majelling Wattang Kecamatan Maritengngae Kabupaten Sidrap. Senin ( 24/06/2024).

Lettu Inf. Alimuddin (Pasiter Kodim 1420/Sidrap) mengatakan “Menanam pohon di sekitar Lingkungan dapat membantu mencegah banjir Dikarenakan pohon memiliki kemampuan menyerap air dalam jumlah besar, mengurangi risiko kelebihan air yang membanjiri Lingkungan kita.

“Kita ketahui Kodim 1420/Sirap ini berada di Jalan Poros yang penuh dengan kebisingan kendaraan, dengan menanam pohon dapat mengurangi kebisingan yang dapat mengganggu kesehatan mental dan membuat kita sulit beristirahat. Menanam pohon di sekitar lingkungan dapat meredam kebisingan dari luar, dengan menanam pohon menciptakan suasana yang lebih tenang dan damai dalam bekerja, Penghalang suara alami ini membantu kita untuk lebih menikmati suasana yang lebih rileks” Kata Pasiter.

Dari keterangan Pasiter Sebanyak 200 bibit pohon dari jenis Kayu keras(Pohon jati merah) Yang ditanam secara bertahap dilingkungan Makodim 1420/Sidrap.

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com