SIDRAP, Sebaran.com– Sebagai upaya dalam menjaga kesehatan badan agar tetap sehat dan prima, Persit KCK Cabang XLIV Kodim 1420/Sidrap Koorcab Rem 141/Toddopuli PD XIV /Hsn yang dipimpin langsung oleh Ibu Ketua Persit KCK Cabang XLIV Kodim Sidrap melaksanakan Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) secara rutin di Aula Makodim Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Majelling Wattang Kecamatan Marittengae Kabupaten Sidenreng Rappang, Jumat (07/06/24).

Pemeriksaan kesehatan oleh petugas kesehatan Puskesmas Pangkajene yang dipimpin langsung oleh Ibu Erna Suyuti, S.Kep., Ns. Selaku Pengelola dan Penanggung Jawab Penyakit Tidak Menular Puskesmas Pangkajene.

Komandan Kodim 1420/Sidrap Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, SE., M.I.Pol., mengatakan pemeriksaan kesehatan ibu ibu Persit KCK Cabang XLIV Kodim 1420/Sidrap Koorcab Rem 141/Toddopuli PD XIV /Hsn secara rutin dilakukan sebagai upaya dalam menjaga agar badan tetap sehat dan prima guna mendukung kelancaran pelaksanaan tugas sehari-hari.

“Selain itu, pemeriksaan kesehatan yang kita lakukan secara berkala seperti ini juga untuk mengetahui kondisi masing-masing ibu ibu persit dan apabila terdeteksi penyakit maka segera dilakukan penanganan atau pengobatan,” ungkap Dandim.

“Adapun pemeriksaan kesehatan yang dilakukan meliputi pengecekan kolesterol, asam urat, diabetes, tensi/tekanan darah, berat badan dan lingkar perut” jelasnya.

Dalam melaksanakan pemeriksaan kesehatan kali itu dr. Meilani Nurayatullah dibantu langsung oleh petugas kesehatan Puskesmas Pangkajene diantaranya Erna Suyuti, S.Kep., Ns., Bidan Riska Amd. Keb., dan Bidan Helmiyatmika, Amd. Keb. (*)

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com