SIDRAP, Sebaran.com, — Ketua Persit KCK Cabang XLIV Kodim 1420/Sidrap Koorcab Rem 141/TP PD XIV/Hsn Ny. Riska Andika Ari Prihantoro melaksanakan kegiatan senam bersama istri Prajurit Kodim 1420/Sidrap, bertempat di Aula Makodim 1420/Sidrap Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Majelling Wattang Kecamatan Marittengae Kabupaten Sidenreng Rappang, Jumat (07/06/24).

Seperti kegiatan yang dimulai dari pemanasan kemudian masuk gerakan inti dan ditutup dengan gerakan sirkulasi, senam di setiap gerakan, berbarengan dengan alunan lagu dan musik itu untuk membangkitkan semangat para peserta senam sehingga menciptakan jiwa dan raga menjadi refresh dan sehat.

Menurut Ketua Persit Kodim 1420 Sidrap ini, kegiatan senam sebagai memfasilitasi akses yang anggotanya agar tetap bugar dalam mendampingi tugas suami sebagai seorang prajurit dan anak anaknya, sehingga dalam mengurusi kegiatan rumah tangga pun lancar.

Dengan penggunaan jiwa dan raga selama satu minggu di pakai untuk mengurusi keluarga, maka kita mengatur waktu senam di hari Jumat, untuk pemeliharaan dan tetap terjaga kesehatan tubuh para anggotanya. Selain itu juga untuk meningkatkan kesadaran pentingnya berolahraga.

“Ini juga untuk menumbuhkan semangat pola hidup sehat dengan menjaga kesehatan, serta kebugaran tubuh, serta sebagai ajang silaturahmi untuk kita semua yang hadir di sini,” tuturnya.

Lebih lanjut Ketua Persit KCK Cabang XLIV Kodim Sidrap menegaskan bahwa jika sudah bugar dan sehat ibu Persit selalu siap mendampingi suami dalam melaksanakan tugas sebagai anggota militer, dan yakin akan mampu menjalankan tugas sebagi seorang ibu bagi anak anaknya.

“Untuk itu kepada seluruh anggota persit untuk melakukan aktivitas senam ini dengan sebenarnya dan sungguh sungguh untuk mencapai hasil yang maksimal dan sesuai harapan dari instruktur senam, sehingga hasil kebugaran dan kesehatan badan untuk meningkatkan imunitas tubuh yang kita dapatkan,” katanya. (*)

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com