Sidrap, Sebran.com, — Semangat persaingan demokrasi semakin memanas menjelang Pilkada Sidrap 2024 dengan semangat penuh keyakinan dari Muh. Yusuf Dollah Mando, putra mantan Bupati Sidrap, Dollah Mando.

Dalam sebuah pernyataan yang disampaikan, Senin, 3 Juni 2024, Muh. Yusuf Dollah Mando dengan tegas menyatakan kesiapannya untuk berlaga dan menerima tantangan dari calon lain, termasuk Syaharuddin Alrif yang akhir-akhir ini diketahui sudah mendapat restu NasDem bertarung di Pilkada Sidrap.

Menurut Muh. Yusuf Dollah Mando, persiapannya untuk menghadapi Pilkada Sidrap sudah mencapai tahap signifikan. Meskipun belum mengumumkan secara rinci partai-partai yang akan berkoalisi dengan Gerindra untuk mendukungnya, namun ia menegaskan bahwa kendaraan politiknya telah aman dan rekomendasi segera dalam genggaman.

Dalam upaya memastikan netralitasnya sebagai calon, Muh. Yusuf Dollah Mando bahkan berencana untuk mengajukan pengunduran diri sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) pada bulan Agustus mendatang.

“Saya siap menerima tantangan dari siapapun di Pilkada Sidrap nanti, termasuk dari Syaharuddin Alrif. Jadi luruskan, siap menerima tantangan, bukan menantang sebab saya bukan petahana,” lontar Muh. Yusuf Dollah Mando

Mengenai visi-misinya untuk Sidrap, Muh. Yusuf Dollah Mando berkomitmen untuk mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan. Karena itu, ia menegaskan bahwa dalam menatap Pilkada Sidrap ini, dirinya tidak sekadar puas menjadi seorang calon bupati, tetapi lebih kepada memenangkan pertarungan kepala daerah itu nantinya.

Saat dipercaya oleh masyarakat menjadi bupati, Muh. Yusuf Dollah Mando juga berjanji untuk memberantas peredaran narkoba dan memperkuat sektor pertanian, pariwisata dan lainnya di Kabupaten Sidrap. Termasuk mengatensi sektor ekonomi lokal, salah satunya memajukan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Dengan semangat yang membara dan visi yang jelas, Muh. Yusuf Dollah Mando siap untuk menghadapi tantangan siapapun demi mewujudkan perubahan positif bagi masyarakat Sidrap. Pilkada Sidrap 2024 diharapkan akan menjadi panggung bagi ide-ide inovatif dan pemimpin yang mampu membawa daerah ini menuju masa depan yang lebih cerah. (*)

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com