Sebaran.com, SIDRAP — Dalam rangka Bakti Sosial kepada masyarakat, anggota Babinsa Koramil 07/Baranti Kodim 1420/Sidrap melaksanakan pembersihan pasar di lokasi koordinat dapur umum pasar Tradisional Baranti Kel. Passeno Kec. Baranti Kabupaten Sidrap Pada Hari Rabu 29 Mei 2024.

Para Babinsa dari Koramil 1420-07/Baranti dan masyarakat sekitar dengan bermodalkan Sabit, Parang serta sekop dan cangkul mereka dengan semangat membersihkan bagian belakang pasar, selokan-selokan dan parit-parit Serta Semak belukar yang selama ini tertutup tanah dan lumpur akibat seringnya hujan, serta sampah yang berserakan di sekitar Pasar.

Menurut Danramil 1420-07/Baranti Kapten Inf. Abd.Rajab yang diwakili Oleh Batuud Peltu Sahabuddin “kegiatan pembersihan itu bertujuan membangun kemanunggalan TNI dengan masyarakat. Kegiatan ini Juga untuk membantu masyarakat dalam menciptakan Pasar tradisional yang bersih, sehat dan rapi, sehingga masyarakat juga sehat dalam berkehidupan dan berjualan.

“Kegiatan kerja bakti ini merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan, kegiatan kerja bakti ini dilakukan karena kondisi pasar tradisional Baranti yang sudah mulai kotor dengan sampah berserakan,” terang Peltu Sahabuddin.

Dirinya berharap, setelah kegiatan pembersihan ini, masyarakat baik sebagai pembeli maupun penjual di pasar ini bisa tumbuh kesadaran untuk menjaga kebersihan pasar dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com