Sebaran.com, Sidrap — Pasca bencana banjir yang melanda beberapa waktu lalu, penanganan infrastruktur pertanian, terutama saluran irigasi menjadi fokus utama dalam upaya pemulihan. Menurut data yang dihimpun oleh Koramil 1420-05/Dua Pitue Kodim 1420/Sidrap sedikitnya Puluhan hektar lahan terendam banjir, olehnya itu Personel Koramil 1420-05/Dua Pitue yang dipimipin Langsung oleh Ws. Danramil 05/Dua Pitue (Letda Inf. Murjhalil) mengambil langkah Positif sehingga lahan pertanian dapat digunakan kembali sebaik mungkin, berkoordinasi dengan Anggota Poktan Desa Salobukkang untuk bersama sama melaksanakan karya bakti pembersihan saluran irigasi di Desa Salobukkang Kec. Dua Pitue Kab. Sidrap, kegiatan ini bertujuan untuk memperlancar pengairan ke areal persawahan warga sehingga ketahanan pangan bisa terwujud Senin ( 27/05/2024)

Letda Inf. Murjhalil selaku Ws.Danramil 1420-05/Dua Pitue Mengungkapkan “kegiatan yang dilaksanakan bersama para anggota Poktan meliputi Pengangkatan Sampah yang berserakan di area Persawahan, termasuk sisa material dari Saluran irigasi yang porak poranda akibat Banjir.” Ungkapnya.

Ws.Danramil juga menyampaikan “kegiatan Karya bhakti ini dengan tujuan utama membenahi Saluran irigasi Pasca Banjir guna memperlancar aliran air sehingga lahan persawahan milik petani yang terendam segera surut dan bisa dipergunakan kembali mengingat sudah memasuki masa tanam kedua di wilayah Kecamatan Dua Pitue Kabupaten Sidrap.” tutupnya.

Dapatkan berita terbaru di Sebaran.com